Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya berebut bola dengan pemain Singapura di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya bikin kejutan dalam bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Ia meninggalkan Persib Bandung dan gabung Dewa United.

Kabar bergabungnya gelandang berusia 27 tahun ini diumumkan langsung oleh Dewa United. Tangsel Warriors itu memboyong Kambuaya dengan skema transfer.

"Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara dikutip dari situs resmi klub tersebut pada Kamis (6/7/2023).

Baca Juga:
Bima Sakti Gandeng Legenda Chelsea untuk Timnas Indonesia U-17, Media Vietnam Ketar-ketir

"Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat setelah kedatangan dia," sambungnya.

Di sisi lain, Kambuaya lantas membeberkan dua alasan yang membuatnya mantap hijrah ke Dewa United.

Saya sudah dengar dan sedikit tahu tentang Dewa United, tentang Training Camp, seperti sebuah tim yang profesional. Saya tertarik untuk (bergabung) ke Dewa United,” ujar Ricky dikutip dari kanal Youtube Dewa United, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga:
3 Pemain Diaspora Indonesia yang Dapat Sorotan Media Inggris, Layak Tampil di Piala Dunia U-17 2023

“Yang kedua, ada beberapa teman yang mendukung di situ, seperti Ady Setiawan, Rangga Muslim, dan Henhen (Herdiana) juga yang sempat sama-sama di Bandung. Faktor mereka juga membuat saya merasa ada chemistry dan mendukung saya untuk ke Dewa United,” imbuhnya.

Dengan ini, Kambuaya akan bermain dengan koleganya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Selain itu, ia diyakini bisa mampu beradaptasi karena ada eks Persib Bandung di Dewa United.

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

Load More