Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Thailand U-22 usai mengalahkan Malaysia di Grup B SEA Games 2023. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Nasib sial menimpa Timnas Thailand buntut insiden keributan yang terjadi di final SEA Games 2023 Kamboja. Sebab, hingga kekinian, mereka belum mendapatkan bonus sebagai runner up.

Untuk iketahui, Timnas Indonesia U-22 berjumpa Thailand di babak final SEA Games 2023. Kala itu, skuad asuhan Indra Sjafri berhasil menang dengan skor 5-2 setelah bertarung sengit hingga babak extra time.

Meski begitu, final SEA Games 2023 ini menjadi sorotan. Pasalnya terjadi keributan antara timnas Indonesia U-22 dan Thailand.

Baca Juga:
Daftar Trio Gelandang akan Bersaing di Liga Inggris 2023/2024, Manchester City Makin Ngeri

Imbas keributan tersebut, ternyata Thailand bernasib apes. Walau mendapatkan medali perak, Airfan Doloh cs belum mendapatkan bonus dari SEA Games 2023.

"Dalam hadiah uang tim sepak bola putra, penyerahannya harus ditunda karena masalah keributan yang muncul pada final dengan Indonesia," ucap Gubernur SAT kongsak Yodmanee dinukil dari SMM Sport, Kamis (6/7/2023).

"Harus saya akui bahwa itu adalah hal yang menodai citra industri olahraga Thailand. SAT meminta surat klarifikasi kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand atas peristiwa tersebut, tapi masih belum mendapatkan balasan," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Venezia, Klub Legendaris Italia yang Jadi Pelabuhan Baru Pemain Keturunan Jay Idzes

SAT sendiri melakukan investigasi terkait keributan tersebut untuk mencari siapa saja yang terlibat dalam keributan. Mereka pun tetap akan memberikan bonus kepada pemain yang tidak ikut terlibat.

Load More