Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Gelandang Timnas IndonesiaRicky Kambuaya, membuat kejutan dengan resmi meninggalkan Persib Bandung. Ia hijrah ke klub Indonesia lainnya, yakni Dewa United yang diperkuat Egy Maulana.

Manajemen Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah mendatangkan Ricky Kambuaya dalam skema transfer dari klub Liga 1 lainnya, Persib Bandung.

 "Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara dikutip dari situs resmi klub tersebut pada Kamis (6/7/2023).

"Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat setelah kedatangan dia," sambungnya.

Ricky Kambuaya merupakan pemain kelahiran Sorong, Papua Barat, 5 Mei 1996. Memulai karier di PSMP Mojokerto pada tahun 2017, Ricky pun menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman pada tahun 2019.

Persebaya menjadi klub berikutnya yang diperkuat Ricky Kambuaya pada tahun 2020. Bersama klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, Ricky tampil mengesankan hingga panggilan timnas Indonesia pun ia terima.

 Penampilan apiknya bersama Persebaya juga membuat Persib Bandung tertarik dan Ricky pun pindah ke skuad Maung Bandung pada musim lalu, sebelum akhirnya menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC pada musim ini.

(Suara Joglo/Romadhoni)

Load More