Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathur Rahman. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Berikut lima penyerang tajam yang bisa dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023, usai ditunjuk menukangi Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengeluarkan keputusan baru terkait pelatih Timnas Indonesia kelompok umur.

Menteri BUMN itu memilih Shin Tae-yong untuk menduduki posisi pelatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Baca Juga:
Alasan Shin Tae-yong Bisa Pakai Pemain Abroad di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Semula, banyak yang meyakini bahwa posisi itu akan diduduki oleh Indra Sjafri, usai dirinya sukses membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Namun Erick Thohir berpikiran lain, dan memberikan Indra Sjafri jabatan pelatih Timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022 di China.

Keputusan ini diambil karena mepetnya tiga agenda tersebut, sehingga Erick Thohir melakukan perombakan di kursi pelatih.

Baca Juga:
PSSI Diwarisi Hutang Ratusan Miliar, Begini Respons Erick Thohir

Jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17 Agustus mendatang, Shin Tae-yong diyakini akan memanggil para pemain terbaiknya untuk ajang ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun bisa memboyong para penyerang ganas agar bisa meraih gelar juara di ajang tersebut.

Lantas, siapa saja para penyerang ganas yang bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Sempat Jadi Kontroversi, Gali Freitas Beri Jawaban Tak Terduga Saat Ditanya Terkait Umur

1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta diyakini akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2023, usai tampil apik di SEA Games 2023 lalu.

Di SEA Games 2023 lalu, ia mampu mencetak lima gol dan mampu tampil apik di level klub bersama Persis Solo usai mencetak empat gol di tiga laga pramusim dan satu laga Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Bukan Prioritas, Timnas Indonesia akan Mainkan Lapis Kedua di Piala AFF U-23 dan Asian Games 2023

2. Rafael Struick

Shin Tae-yong juga bisa memanggil pemain keturunan Rafael Struick untuk bermain di Piala AFF U-23 2023, sekaligus untuk beradaptasi dengan taktiknya.

Hanya saja, Shin Tae-yong harus meminta izin ke klubnya, ADO Den Haag, mengingat Piala AFF U-23 2023 tak masuk agenda FIFA.

3. Hokky Caraka

Shin Tae-yong juga punya penyerang tajam di level usia muda pada diri jebolan Timnas Indonesia U-20 yakni Hokky Caraka.

Penyerang PSS Sleman itu menjadi pemain yang akrab dengan Shin Tae-yong, karena selalu menjadi andalan di Timnas Indonesia U-20.

4. Irfan Jauhari

Persis Solo kemungkinan tak hanya akan kehilangan Ramadhan Sananta di Piala AFF U-23 2023, melainkan juga Irfan Jauhari.

Pemain yang bisa dipasang sebagai winger ini juga layak dibawa ke Piala AFF U-23 2023 usai tampil apik di SEA Games 2023 lalu dengan mencetak dua gol.

5. Fajar Fathur Rahman

Untuk posisi winger atau penyerang sayap, Shin Tae-yong juga bisa memanggil Fajar Fathur Rahman yang mampu tampil apik di SEA Games 2023 lalu.

Bersama Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman mampu menjadi top skor SEA Games 2023 dengan sumbangan lima gol.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More