Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti timnas Indonesia yang memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Skuad Garuda dianggap punya peluang besar untuk lolos.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia berada di peringkat ke-150 FIFA. Hal tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong harus bertanding di round pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nantinya skuad Garuda berpotensi ketemu salah satu dari sembilan tim di pot 'unseeded'. Mereka adalah Macau, Mongolia, Bhutan, Laos, Bangladesh, Brunei Darussalam, Timor Leste, Pakistan, dan Guam.

Baca Juga:
Didampingi Dennis Wise, Bima Sakti Seleksi 132 Pemain untuk Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

Melihat lawan di tim 'unseeded', media Vietnam kemudian memprediksi timnas Indonesia bisa lolos ke babak kedua.

"Tim Indonesia, Singapura, Myanmar, dan Kamboja berpeluang lebih besar untuk lolos karena ditempatkan di grup unggulan. Mereka hanya akan menghadapi tim dengan peringkat FIFA terendah di Asia," tulis laporan Soha.vn dinukil pada Kamis (6/7/2023).

Nantinya babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bakal digelar secara dua leg. Waktu pelaksanaannya dijadwalkan Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga:
Sudah Main di Timnas Qatar, Apakah Abdurrahman Iwan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17?

Sementara itu, Vietnam sendiri langsung lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Golden Star Warriors bahkan masuk dalam pot 2 karena bertengger di peringkat ke-95 FIFA.

Load More