Irwan Febri Rialdi
Striker Persebaya Surabaya, Bruno Moreira berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Beberapa pemain berhasil unjuk gigi di pekan pertama Liga 1 2023/24 dengan mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan.

Seperti yang diketahui, ke-18 tim peserta Liga 1 musim ini sudah melakoni pertandingan pekan pertama masing-masing. Total ada 22 gol tercipta di pekan pembuka.

Dari sekian gol yang tercipta, hanya dua pemain saja yang tercatat mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023, Rivan Nurmulki Cs Siap Beraksi

Sayangnya, tidak ada pemain lokal Indonesia yang masuk daftar dua pemain pencetak brace di pekan pertama Liga 1 2023/24 kemarin.

Lantas siapa saja pencetak brace itu?

1. Mitsuru Maruoka

Baca Juga:
AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putra Indoesia Ditarget Tembus Final

Mitsuru Maruoka cetak brace saat Rans Nusantara FC kalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1. (Dok. Rans Nusantara FC)

Gelandang milik RANS Nusantara FC ini memang menjadi andalan sejak datang musim lalu. Ia berhasil mencetak brace saat RANS mengalahkan Persikabo 1973 2-1.

Dua gol eks pemain Borussia Dortmund tersebut semuanya dicetak dari titik putih pada menit 54 dan 87. Dengan begini, Maruoka sudah mencetak sekitar 30% dari jumlah golnya musim lalu.

Bersama RANS di Liga 1 musim lalu, Mitsuru Maruoka mencetak 7 gol dari total 34 pertandingan yang dijalaninya.

Baca Juga:
27 Atlet yang Resmi Jadi PNS Kemenpora, Ada Anthony Ginting hingga Kevin Sanjaya

2. Bruno Moreira

Striker Persebaya Surabaya, Bruno Moreira berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bruno Moreira yang menjadi pemain asing anyar di skuad Persebaya Surabaya untuk musim ini berhasil mencetak brace ke gawang Persis Solo.

Gol pertama Bruno di menit ke-29 dicetak lewat tendangan penalti dan gol keduanya lahir di menit 64. Ini menjadi awal yang bagus buat Bruno Moreira.

Baca Juga:
Erick Thohir Temui Dirtek Garuda Select yang Dampingi Bima Sakti, Ini yang Dibahas

Pasalnya, Bruno Moreira juga pernah punya masa yang cukup bagus saat pertama kali membela Persebaya pada 2021 silam. Saat itu pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak 7 gol dari 29 pertandingan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More