Irwan Febri Rialdi
Kolase Rafael Struick dan sang ibu. (Facebook/Noraly Soedito & PSSI)

Bolatimes.com - Ibu kandung pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick, Noraly Soedito, ternyata memiliki rekam jejak yang mengagumkan. Dia disebut-sebut bukan orang sembarangan.

Nama Noraly Soedito belakangan ini memang ikut melambung berkat kiprah impresif Rafael Struick bersama Timnas Indonesia pada dua laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Rafael Struick tak hanya mampu menampilkan performa yang menawan. Sebab, paras pemain yang memperkuat ADO Den Haag itu juga membuat banyak kaum hawa Indonesia menjadi terpesona.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia Main di Top 5 Kompetisi Liga Eropa, Kastanya Lebih Tinggi dari Mbappe

Itulah sebabnya, hampir seluruh hal yang bersinggungan dengan Rafael Struick menjadi perhatian dari publik. Tak terkecuali Noraly Soedito yang telah melahirkan dan membesarkan pemain berusia 20 tahun itu.

Menurut latar belakang pemain kelahiran 27 Maret 2023 ini, dia lahir dari pasangan Soraya Noraly Soedito yang memiliki darah Suriname dan Brian Struick. Darah keturunan Indonesia inilah yang diperoleh Rafael dari ayahnya.

Sebab, Brian Struick memiliki ibu yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Sosok tersebut ialah Eleonora Fredrika Rientsma Struick. Namun, ibu Rafael memang punya daya tarik tersendiri. Sebab, kariernya juga terhitung moncer.

Baca Juga:
Dirumorkan Gabung FC Tokyo, Elkan Baggott Berpeluang Hadapi Pratama Arhan di Piala Kaisar 2023

Profil Noraly Soedito

Sebagai informasi, Soraya Noraly Soedito merupakan perempuan yang berasal dari Den Haag, Belanda. Latar belakang pendidikan ibunda dari Rafael ini juga terhitung luar biasa.

Dia sempat menimba ilmu di Alfrink College pada 1988-1994. Ini merupakan sekolah dengan pengantar dwibahasa yang bergerak di bidang Program Administrasi Pendidikan.

Baca Juga:
Latar Belakang Ibu Rafael Struick Terungkap, Tak Hanya Cantik tapi Juga Petinggi Bank Kenamaan di Belanda

Setelah lulus dari sana, Noraly Soedito kemudian melanjutkan pendidikannya di Erasmus Universiteit Rotterdam. Dari perguruan tinggi ini, Noraly mendapatkan gelar Msc alias Master of Science.

Tak berhenti sampai di situ, Noraly Soedito kembali menempuh pendidikan lainnya di Vrije Universiteit Amsterdam pada 2019-2021. Setelah itu, dia menimba ilmu di Radboud University ada 2021-2022.

Berdasarkan akun Linkedin milik Noraly Soedito, kariernya baru tercantum pada 2020. Diketahui, dia bekerja sebagai Head of Financial Recovery & Oversight di ABN AMRO Bank N.V.

Baca Juga:
Ricky Kambuaya 'Hilang' dari Skuat Persib Bandung, Teddy Tjahjono: Dia Lagi Pulang Kampung

Sebagai informasi, ABN AMRO merupakan bank terbesar ketiga di Belanda yang berkantor pusat di Amsterdam. Bank ini sudah berdiri sejak 1991.

Sejarah berdirinya ABN AMRO tak terlepas dari penggabungan dua bank Belanda sebelumnya, yani Algemene Bank Nederland (ABN) dan Amsterdamsche en Rotterdamsche Bank (AMRO Bank).

Dengan jabatan di perusahaan ternama itu, ibunda Rafael Struick jelas bukan orang yang sembarangan. Apalagi, dia menduduki posisi yang cukup strategis.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More