Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pemain Cheltenham Town, Elkan Baggott saat menjalani debut dengan klubnya di Leagua One menghadapi Barnsley, Sabtu (19/2/2023) malam. (Twitter/@CTCofficial)

Bolatimes.com - Elkan Baggott bisa berhadapan dengan Pratama Arhan dalam pertandingan Piala Kaisar 2023 jika dirinya setuju bergabung FC Tokyo.

FC Tokyo merupakan salah satu klub yang tertarik menggunakan jasa Elkan Baggott. Klub tersebut kini tampil di kasta tertas Liga Jepang atau J-League.

Di sisi lain, Pratama Arhan kini bermain untuk Tokyo Verdy, tim kasta kedua Liga Jepang atau J2 League.

Baca Juga:
Latar Belakang Ibu Rafael Struick Terungkap, Tak Hanya Cantik tapi Juga Petinggi Bank Kenamaan di Belanda

Elkan Baggott (kanan) sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Ipswich Town yang musim ini promosi ke Championship setelah finis runner-up di League Two 2022-2023. [IG/@ipswichtown]

Meski berbeda kasta, FC Tokyo dan Tokyo Verdy dijadwalkan bakal saling berhadapan di babak ketiga Piala Kaisar 2023 tepatnya pada 12 Juli mendatang.

Andai Elkan Baggott bergabung dengan FC Tokyo, duel sesama pemain Timnas Indonesia berpotensi terjadi.

Elkan Baggott kini tengah berada di situasi sulit. Ipswich Town selaku klubnya mengisyaratkan belum membutuhkan jasanya musim ini.

Baca Juga:
Ricky Kambuaya 'Hilang' dari Skuat Persib Bandung, Teddy Tjahjono: Dia Lagi Pulang Kampung

Pratama Arhan jadi pahlawan Tokyo Verdy, lemparan mautnya segel kemenangan 2-1 atas Thespakuatsu Gunma di putaran kedua Piala Kaisar 2023, Rabu (7/6/2023) malam WIB. [Twitter/@TokyoVerdySTAFF]

Alhasil, pelatih Kieran McKenna mengindikasikan bakal kembali meminjamkan bek berpostur 192 cm itu ke klub lain guna mendapatkan menit bermain yang cukup.

Sementara situasi serupa juga dialami Pratama Arhan. Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy musim lalu, bek sayap kiri itu baru tampil dua kali.

Bedanya, eks PSIS Semarang itu memilih bertahan di Tokyo Verdy alih-alih dipinjamkan demi mendapat menit bermain.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2023: Timnas Putri Indonesia Pesta 7-0, Ayunda Dwi Angraini Supersub Mematikan

Terkait Elkan Baggott, hingga kini belum diketahui kemana sang pemain bakal berlabuh. Musim lalu, dia dua kali dipinjamkan Ipsiwch Town ke Gillingham FC dan Cheltenham Town FC.

Gillingham FC merupakan klub yang bermain di League Two alias kasta keempat Liga Inggris. Sementara Cheltenham Town bermain di League One atau kasta ketiga.

Di sisi lain, klub asal Elkan Baggott, Ipswich TOwn tengah dalam tren menanjak. Berkat finis runner-up di League One musim lalu, mereka kini promosi dan bakal mengarungi divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:
Resmi! Inilah Pembagian Tugas Shin Tae-yong dan Indra Sjafri di Timnas Indonesia

Load More