Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat dijumpai awak media di Jakarta, Rabu (5/7/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir kini memberikan ultimatum usai memimpin Komite Wasit PSSI. Ia tak segan menindak wasit yang curang dengan hukuman seumur hidup.

Erick Thohir menjadi Ketua Komite Wasit PSSI. Apa yang terjadi perihal pengadil lapangan akan menjadi tanggung jawabnya.

Menurutnya, proses seleksi wasit berlangsung ketat. Bahkan, ada pantauan langsung instruktur wasit dari Jepang yang memang kerja sama dengan PSSI.

Baca Juga:
Ranking FIFA Timnas Indonesia Rendah, Dirtek PSSI yang Baru Cuma Mau Dikontrak 4 Bulan untuk Percobaan

Jika benar ada pungutan liar, mantan presiden Inter Milan itu tidak segan-segan bakal memberikan hukuman yang sesuai.

"Kalau ada (pungutan liar) kasih saya, nanti saya gigit sendiri. Karena yang pasti itu sudah ada pengawasan dari Ogawasa dari Jepang," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

"Saya rasa wasit-wasit Jepang ini mereka diajak nonton Argentina aja gamau karena tugas komitmen mereka belum selesai. Tapi kalau ada (pungli wasit) kasih saya, biar saya gigit, mumpung komite wasit nih," jelasnya.

Baca Juga:
Bukan Indra Sjafri, Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia

Lebih lanjut, Erick mengungkap alasan menjadi pimpinan di Komite Wasit. Ini bertujuan supaya tidak ada hal aneh-aneh yang mengarah kepada kecurangan.

"Jadi komite wasit saya pimpin sendiri. Kalau ada yang aneh-aneh kan bisa dihukum seumur hidup langsung. Karena memang komitmennya seperti itu kan," pungkasnya.

Baca Juga:
Prediksi 4 Legenda Jerman yang Jadi Calon Dirtek PSSI Gantikan Indra Sjafri

Load More