Rauhanda Riyantama
Joachim Loew dan Lothar Matthaus (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Berikut prediksi empat legenda sepak bola Jerman yang bakal menjadi calon Direktur Teknik (Dirtek) PSSI pengganti Indra Sjafri yang menukangi Timnas Indonesia U-23.

Bukan rahasia lagi jika PSSI menjajaki kerja sama dengan DFL atau operator Liga Jerman. Kerja sama ini pun berkaitan dengan pencarian Dirtek baru PSSI.

Dirtek baru PSSI ini nantinya akan menggantikan Indra Sjafri yang ditugaskan oleh Erick Thohir menukangi Timnas Indonesia U-23 usai sukses meraih medali emas di SEA Games 2023 lalu.

Baca Juga:
Terang-terangan Puji Ibu Rafael Struick, Netizen Rebutan Jadi Menantu

Pencarian Dirtek baru PSSI dari Jerman ini pun belakangan mulai menemui titik terang, usai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, membocorkan sosok yang akan mengisi pos tersebut.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menyebutkan bahwa sosok asal Jerman yang akan mengisi pos tersebut adalah mantan pesepak bola legendaris.

Lebih rincinya lagi, Zainudin Amali menyebutkan bahwa sosok tersebut berusia sekitar 60 tahunan, yang membuat banyak pecinta sepak bola pun mulai menerka-nerka.

Baca Juga:
Indonesia Ranking 150 FIFA, Erick Thohir Akui Kesulitan Cari Dirtek PSSI

Dari ciri-ciri yang disebut oleh Zainudin Amali itu, terdapat empat sosok yang diprediksi akan menjadi pengganti Indra Sjafri di pos Dirtek PSSI tersebut. Siapa saja?

1. Oliver Kahn

Oliver Kahn adalah mantan pesepak bola ternama Jerman yang berposisi sebagai kiper. Belum lama ini ia dipecat dari jabatannya sebagai CEO Bayern Munich.

Baca Juga:
Erick Thohir Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2023, Ini Alasannya

Usianya sendiri baru 54 tahun atau mendekati ciri-ciri yang disebut Amali. Sehingga ada kemungkinan dirinya terpilih sebagai Dirtek baru PSSI karena tengah menganggur pasca dipecat Bayern Munich.

2. Lothar Matthaus

Lothar Matthaus juga merupakan mantan pesepak bola legendaris Jerman yang pernah membawa negaranya menjuarai Euro atau Piala Eropa dan Piala Dunia.

Baca Juga:
Profil Lothar Matthaus, Legenda Jerman yang Digadang Jadi Calon Direktur Teknik PSSI

Namanya digadang-gadang sebagai pengganti Indra Sjafri karena sesuai dengan bocoran Amali. Selain itu ia berstatus legenda Inter Milan, tim yang pernah dikuasai oleh Erick Thohir.

3. Matthias Sammer

Sama seperti Oliver Kahn dan Lothar Matthaus, Matthias Sammer merupakan mantan penggawa Timnas Jerman. Ia sempat membantu Jerman menjuarai Piala Eropa 1996.

Pria berusia 55 tahun ini punya rekam jejak apik di level manajemen, di mana ia pernah menjadi penasihat Borussia Dortmund dan Timnas Jerman. Kini ia pun tengah diproyeksikan menjadi Direktur Teknik Der Panzer.

4. Oliver Bierhoff

Oliver Bierhoff juga merupakan mantan penyerang Timnas Jerman yang sempat membawa negaranya meraih gelar Piala Dunia 1990.

Pasca pensiun, Bierhoff sempat mencicipi kursi manajemen di mana ia pernah menjadi manajer Timnas Jerman dan menjadi CEO serta Direktur Pengembangan Der Panzer.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More