Rauhanda Riyantama
Timnas Putri Indonesia lawan Taiwan di babak pertama kualifikasi Olimpiade 2024. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bakal mengontrak pelatih asal Jepang untuk menangani Timnas Wanita Indonesia. Tak asal mengontak, ia pun memberi beban untuk melolokan Garuda Pertiwi ke Piala Dunia Wanita 2027.

Erick Thohir mengatakan bahwa akan mengontrak pelatih asal Jepang. Jika deal, pelatih tersebut akan dikontrak selama empat tahun.

Saat ini dikatakan Erick Thohir negosiasi sedang berjalan. Oleh sebab itu, lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut belum mau bocorkan namanya.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Debut di BRI Liga 1, Pemain Naturalisasi Ini Doakan Bisa Kembali ke Timnas Indonesia

"Kita akan mempunyai pelatih Timnas (wanita) dari Jepang, yang punya kredibilitas tinggi, kita kontrak empat tahun kalau deal-nya sepakat, kan negosiasi sedang berjalan," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Erick menjelaskan, pelatih Jepang itu akan punya tantangan berat selama menukangi Timnas Wanita Indonesia. Salah satunya adalah meloloskan ke Piala Dunia Wanita 2027.

Tentu proses tersebut tidak mudah, mengingat kompetisi sepak bola wanita tidak jelas meski sempat bergulir beberapa musim lalu. Oleh sebab itu, butuh kontrak jangka panjang agar Timnas Wanita Indonesia bisa maju.

Baca Juga:
Bukan Hanya Seleksi Timnas Indonesia U-17, Indra Sjafri Bongkar Tujuan Lain Dennis Wise Bantu Bima Sakti

"Kami coba membangun dari sekarang, karena 'kan tidak bisa di tahun 2027, enam bulan bangun tim gak bisa, jadi mesti perlu empat sampai lima tahun," jelas Erick Thohir.

"Ini yg dicita-citakan pak Jokowi (Joko Widodo), ketika pemerintah bersama PSSI bersama-sama. Jadi yang isu dulu pemerintah intervensi, itu tidak benar."

"Kalau tidak ada peran pemerintah, tidak mungkin olahraga kita berkembang, sepak bola kita berkembang, Insya Allah Menpora sama saya kompak," pungkas mantan presiden Inter Milan itu.

Baca Juga:
Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 Gandeng Dirtek Garuda Select, Siapa yang akan Dipilih?

Load More