Husna Rahmayunita
Thomas Doll saat melatih Borussia Dortmund. (Dok Dortmund)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll blak-blakan menyebut sejumlah pemain Indonesia layak berkarier di klub kasta kedua Liga Jerman.

Thomas Doll mengatakan cara pandangnya terhadap sepak bola Indonesia telah berubah. Terlebih saat ini, ia merupakan nahkoda Persija Jakarta.

Pelatih asal Jerman tersebut mengaku talenta pesepak bola Tanah Air. Karenanya, ia berani mengatakan sejumlah pemain layak merumput di Liga Jerman.

Baca Juga:
Pelatih Jeonnam Dragons Mulai Kurangi Jatah Main Asnawi Mangkualam di Klub, Saatnya Pindah?

Hal itu disampaikan Thomas Doll saat menjalani sesi wawancara eksklusif dengan media asal Malaysia, Astro Arena.

"Pandangan saya kepada sepakbola Indonesia telah berubah. Sebelum saya datang ke sini, saya kira sepak bolanya biasa saja,” kata Doll kepada Astro Arena, via Makan Bola.

"Namun setelah di sini, saya melihat banyak aksi luar biasa dan para pemain bertalenta. Ada sejumlah pemain yang bisa bermain di kasta kedua Liga Jerman," tambahnya.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Debut di BRI Liga 1, Pemain Naturalisasi Ini Doakan Bisa Kembali ke Timnas Indonesia

Meski tak menyebut secara gamblang pemain-pemain yang dimaksud, pengakuan Thomas Doll tentu menarik perhatian tersendiri.

Apalagi, sepak bola Indonesia kekinian terus berbenah menuju ke arah yang lebih baik.

Di sisi lain, Thomas Doll sendiri kini disibukkan dengan agenda bersama Persija Jakarta yang baru memulai kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga:
Bukan Hanya Seleksi Timnas Indonesia U-17, Indra Sjafri Bongkar Tujuan Lain Dennis Wise Bantu Bima Sakti

Musim lalu, Persija Jakarta harus puas finis di urutan kedua, dan harus rela menyerahkan gelar juara kepada PSM Makassar.

Load More