Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll akhirnya sadar soal potensi pemain Indonesia. Ia pun curhat ke media Malaysia dengan menyebut bahwa banyak pemain Indonesia yang pantas berkiprah di Liga Jerman.

Thomas Doll awalnya pesimis dengan sepak bola Indonesia karena masih asing. Namun matanya mulai terbuka semenjak melatih Persija Jakarta musim lalu.

Di musim perdananya, pelatih asal Jerman itu membawa Persija menjadi runner-up BRI Liga 1 2022-2023 di bawah PSM Makassar yang keluar sebagai juara.

Baca Juga:
Kronologi ANOC World Beach Games 2023 Batal Digelar di Bali

Semusim berkarier di Indonesia, Thomas Doll menyaksikan bahwa sepak bola Indonesia tidak seperti yang dia pikirkan. Kini, dia mengakui para pesepak bola lokal punya kualitas yang mumpuni sehingga layak main di Liga Jerman.

“Pandangan saya kepada sepakbola Indonesia telah berubah,” kata Thomas Doll kepada Astro Arena.

"Sebelum saya datang ke sini, saya kira sepakbolanya biasa saja. Namun setelah di sini, saya melihat banyak aksi luar biasa dan para pemain bertalenta."

Baca Juga:
Pujian Selangit Eks Pelatih Timnas untuk Jebolan Garuda Select yang Cetak Gol Debut di BRI Liga 1

"Ada sejumlah pemain yang bisa bermain di kasta kedua Liga Jerman," tambahnya.

Selama berkarier di Indonesia, Thomas Doll telah mengorbitkan beberapa pemain muda di skuad Persija Jakarta yang dampaknya bahkan sampai ke Timnas Indonesia. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, hingga Cahya Cupriadi.

Baca Juga:
Latihan di Tim Utama FC Utrecht, Ivar Jenner Bisa Jadi Agen Timnas Indonesia Lihat Kekuatan Lawan di Piala Asia 2023

Load More