Husna Rahmayunita
KMSK Deinze doakan Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi selamat sampai Belgia (Instagram/kmskdeinze)

Bolatimes.com - Perbandingan harga pasar bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dan wonderkid Singapura Ilhan Fandi di KMSK Deinze bak langit dan bumi.

Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi kekinian sama-sama memperkuat klub divisi dua Liga Belgia, KMSK Deinze. Keduanya menjalin pertemanan akrab.

Meski menjadi rekan satu tim, untuk urusan harga pasar Marselino Ferdinan jauh lebih tinggi dibandingkan Ilhan Fandi.

Baca Juga:
Duduk Bersama, Bima Sakti dan Legenda Chelsea Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17

Mengutip Yoursay.id, nilai pasar atau market value Marselino Ferdinan meroket berkat penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia dan KMSK Deinze.

Transfermarkt menerangkan, harga pasaran mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut saat ini berada di angka 300 ribu Euro atau setara Rp4,9 miliar rupiah. Nilai fantastis bagi pemain yang masih berusia 18 tahun dan berasal dari Asia Tenggara.

Harga ini sudah mengalami kenaikan sebesar 75 ribu Euro atau setara dengan Rp1,2 miliar, semenjak sang pemain didatangkan pada awal tahun ini.

Baca Juga:
Jebolan Garuda Select Cetak Gol Debut di BRI Liga 1, Netizen Salah Fokus dengan Posturnya

Hal berbanding terbalik dialami wonderkid Asia Tenggara lainnya, Ilhan Fandi. Pemain asal Singapura tersebut, hingga saat ini masih memiliki harga yang stagnan semenjak bergabung di KMSK Deinze.

Dari catatan Transfermarkt, Ilhan Fandi yang diboyong dari Albirex Niigata dan berbarengan dengan Marselino dihargai150 ribu euro, atau Rp2,45 miliar.

Terbaru, selepas setengah tahun berada di KMSK Deinze, harga putra Fandi Ahmad tersebut masih terus stagnan di angka 150 ribu euro. Jika dikomparasikan, harga tersebut hanyalah setengah dari harga yang dimiliki oleh Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Profil Adrian Wibowo, Winger 17 Tahun Keturunan Indonesia-Amerika Serikat di Klub Los Angeles FC

Faktor cedera yang berkepanjangan, dan minimnya pertandingan internasional yang dilakoni oleh Ilhan Fandi, kemungkinan besar menjadi faktor utama pemain berusia 20 tahun tersebut tak mengalami progres, baik dalam segi permainan maupun harga pasaran.

(Yoursay.id/Fuad S.T)

Baca Juga:
Profil Aidan Julien Bonvanie, Kiper Klub Belanda Berpaspor Indonesia yang Berpotensi Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Load More