Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Indonesia U-20 Barnabas Sobor di laga uji coba. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Harga pasaran bek jebolan Timnas Indonesia U-20 Barnabas Sobor yang hengkang dari klub Lithuania, FK Riteriai akan dibahas.

Barnabas Sobor resmi meninggalkan FK Riteriai, klub yang dibelanya dalam waktu singkat. Sedianya, dia dikontrak selama dua musim dengan klub Eropa tersebu, namun baru empat bulan memilih pergi.

Sejak merapat pada Maret 2023, ia belum mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior FK Riteriai. Namanya sempat masuk ke tim junior FK Riteriai. 

Baca Juga:
Media Inggris Soroti 4 Pemain Muda Keturunan Indonesia: Cocok Tampil di Dunia Internasional

Setelah 4 bulan merapat, Barnabas Sobor memilih pulang kampung ke Indonesia dengan alasan keluarga. Kabar ini diumumkan memlalui laman resmi FK Riteriai. 

"Karena keadaan keluarga yang tidak menguntungkan, Barnabas Sobor mengucapkan selamat tinggal kepada para Ksatria dan tidak dapat mewakili tim,"demikian pengumuman FK Riteriai.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Barnabas dalam kariernya ke depannya dan kami senang, meskipun hanya dalam waktu singkat, dia telah berhasil bekerja sama dan saling mengenal," sambungnya.

Baca Juga:
Duduk Bersama, Bima Sakti dan Legenda Chelsea Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17

Di sisi lain, emain asal Papua itu sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20 jelang Piala Asia U-20 2023 meski akhirnya dicoret.

Sosoknya sempat digadang-gadang menjadi salah satu talenta muda Indonesia. Namun, untuk harga pasaran, Barnabas Sobor terbilang masih kalah dengan pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya.

Mengutip Transfermarkt, Rabu (5/7/2023), bek muda itu memiliki nilai pasaran seharga Rp869,08 juta.

Baca Juga:
Jebolan Garuda Select Cetak Gol Debut di BRI Liga 1, Netizen Salah Fokus dengan Posturnya

Setelah meninggalkan FK Riteriai, Barnabas Sobor kembali ke klub lamanya Persija Jakarta yang tengah mengarung Liga 1 2023-2024.

Load More