Irwan Febri Rialdi
Pemain keturunan Indonesia Ethan Kohler resmi gabung Wender Bremen. (Instagram/@ethan_kohler05)

Bolatimes.com - Ethan Kohler menjadi salah satu pemain muda keturunan Indonesia yang ramai dibahas. Ia disebut-sebut bisa dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Setelah Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, PSSI memang dikabarkan gencar mencari pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Langkah ini dianggap efektif mengingat mepetnya persiapan sebelum Piala Dunia U-17 2023 digelar pada November hingga Desember mendatang.

Baca Juga:
Klub Eropa Umumkan Lepas Bek Jebolan Timnas Indonesia U-20, Keadaan Keluarga Jadi Alasan

Nah, Ethan Kohler merupakan salah satu pemain keturunan dengan CV yang cukup mentereng. Saat ini ia bermain untuk klub Jerman, Werder Bremen.

Lantas, siapa sebetulnya Ethan Kohler? Berikut ulasan profilnya!

Profil Ethan Kohler

Baca Juga:
Santai jika JIS Gagal Jadi Venue Piala Dunia, PSSI: Tidak Usah Ribut-ribut Politik, Kita Hanya Mau Main Bola

Dilansir dari Transfermarkt, Kohler merupakan pesepakbola kelahiran California, Amerika Serikat, pada 20 Mei 2005. Pemain berusia 18 tahun itu mengawali karier sepakbolanya di Negeri Paman Sam.

Ethan Kohler pun meramaikan pemain keturunan Indonesia yang berasal dari Indonesia setelah Cyrus Margono dan Adrian Wibowo.

Ethan Kohler sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari pihak Ibu karena neneknya berasal dari Bali.

Baca Juga:
Singgung Peringkat FIFA, Media Jepang Sebut Indonesia Negara Asia Tenggara yang Lemah

Ethan mengawali karier sepak bola di akademi SJE Amerika Serikat. Lalu pindah ke Oakland Roots. Ethan berposisi sebagai gelandang jangkar dan bisa juga ditempatkan sebagai bek tengah.

Pria bertinggi badan 1,83 meter itu menurut direktur Oakland Roots, Jordan Ferrell adalah pemain muda yang sangat dewasa dan memiliki kualitas sebagai seorang gelandang.

Bakat Kohler yang cukup menonjol lantas membuat Werder Bremen merekutnya pada 3 Juli lalu. Ia akan bermain lebih dulu di Werder Bremen II.

Baca Juga:
Ditawari untuk Main di Klub Jepang, Taisei Marukawa: Lebih Baik di Indonesia Saja

Nama Ethan juga sempat tercatat di skuat U-19 Amerika Serikat saat mengikuti pemusatan latihan pada April lalu. Meski sampai saat ini ia belum juga dimainkan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More