Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji kualitas sepak bola Tanah Air. Ia juga terang-terangan menilai kalau beberapa pemain Indonesia layak menjajal Liga Jerman.

Sebagai nahkoda klub Ibukota, Thomas Doll terbilang cukup sukses. Sejak didatangkan pada musim panas 2022 silam, ia berhasil membawa Persija Jakarta finis di posisi kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini masih memiliki hasrat untuk membawa klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut meraih gelar juara BRI Liga 1 di musim ini.

Baca Juga:
Susul Pratama Arhan, Zahra Muzdalifah Resmi Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka

Meski belum lama menukangi Persija Jakarta, ia memuji kualitas sepak bola Indonesia. Pelatih 57 tahun tersebut menilai kalau perkembangan sepak bola Indonesia luar biasa.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers menjelang melawan Borneo FC. (YouTube/Persija)

Bahkan ia tak segan-segan kalau pemain Indonesia layak menjajal Liga Jerman di masa depan. Menurut Doll, ada banyak pemain Indonesia yang bisa berkarier di Jerman, setidaknya di kasta kedua. Hal ini pun disoroti oleh media Malaysia, Makan Bola.

“Pandangan saya kepada sepakbola Indonesia telah berubah. Sebelum saya datang ke sini, saya kira sepakbolanya biasa saja. Namun setelah di sini, saya melihat banyak aksi luar biasa dan para pemain bertalenta,” kata Doll kepada Astro Arena, via Makan Bola.

Baca Juga:
Diributkan Netizen Indonesia dan Irak, Intip Perbandingan Harga Ivar Jenner dan Zidane Iqbal

"Ada sejumlah pemain yang bisa bermain di kasta kedua Liga Jerman," tambahnya.

Kehadiran Thomas Doll diharapkan bisa membawa dampak positif untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Baca Juga:
Perbandingan Nilai Pasar Thom Haye dan Mees Hilgers, Pemain Keturunan Grade A yang Kabarnya Siap Bela Timnas Indonesia

Load More