Irwan Febri Rialdi
Joachim Low. (Sumber: Dok. For The Win - USA Today)

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memberi bocoran direktur teknik baru yang berasal dari Jerman. Sosoknya terkenal dan berumur 60-an, apakah itu Joachim Low?

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sudah mengerucutkan enam nama kandidat yang akan menjadi direktur teknik. Salah satunya bahkan disebut akan melakukan interview.

Tetapi, tidak disebutkan siapa sosok-sosok tersebut. Zainudin Amali menjelaskan semua sedang dalam tahap komunikasi.

Baca Juga:
Susul Pratama Arhan, Zahra Muzdalifah Resmi Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka

"Sedang dikomunikasikan. Kan kita harus memastikan pertama dia adalah yang punya rekam jejak dan kapabilitas, tapi yang hampir pasti dari Jerman," kata Zainudin Amali di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).

"Ada beberapa, tapi masih dikomunikasikan, ini urusan dia harus tinggal soalnya bukan datang sebentar, terus pergi. Mereka harus komitmen, kalau datang itu dia mau panjang, kan mereka punya tanggung jawab secara profesional," jelasnya.

Lebih lanjut, Amali menceritakan ciri-ciri direktur teknik tersebut. Meski tidak secara detail, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu sebut usianya 60-an dan terkenal.

Baca Juga:
Diributkan Netizen Indonesia dan Irak, Intip Perbandingan Harga Ivar Jenner dan Zidane Iqbal

Sebagai informasi, Joachim Low adalah sosok terkenal di Jerman karena persembahkan gelar Piala Dunia 2014. Usianya sekarang 63 tahun.

"Mantan pemain bola terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi (waktu jadi pemain) saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena ketum (Erick Thohir) yang langsung wawancara dia," ia menambahkan.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut dirtek masih dalam tahap proses. Sayangnya, ia tidak mau bocorkan informasi apapun.

Baca Juga:
Perbandingan Nilai Pasar Thom Haye dan Mees Hilgers, Pemain Keturunan Grade A yang Kabarnya Siap Bela Timnas Indonesia

"Tidak semua eks pemain timnas harus jadi pelatih kan? Tak semua pelatih jago pas jadi pemain," ujar Arya Sinulingga.

"Pokoknya kita seleksi, nanti Pak Erick (Thohir) yang bicara," pungkas Arya Sinulingga.

Baca Juga:
Naik Drastis, 3 Klub Ini Jual Tiket Liga 1 2023/2024 Lebih Mahal Dibanding Musim Lalu

Load More