Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti resmi berkolaborasi dengan Shin Tae-yong dan legenda Chelsea, Dennis Wise untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Pelatih asal Spanyol akan menjadi target berikutnya?

Seperti diketahui, PSSI resmi meunjuk Shin Tae-yong dan Dennis Wise untuk membantu Bima Sakti dalam menyeleksi pemain Timnas Indonesia.

Mereka akan bantu mencarikan bibit-bibit potensial untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Baca Juga:
Ahli Ungkap Rumput JIS Belum Standar FIFA, Bakal Diganti demi Piala Dunia U-17 2023

Keduanya ditarget hanya 2-3 bulan saja untuk mencarikan pemain yang cocok untuk Timnas Indonesia U-17.

Sebelum penunjukkan ini, Bima Sakti sempat berujar kalau dirinya ingin melibatkan salah satu pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Keinginan Bima konsultasi dengan Luis Milla pun disetujui oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia menyebut setiap masukan ada nilai positifnya.

Baca Juga:
Protes Keras ke Wasit Pemimpin Laga Persik vs Borneo FC, Penyerang Timnas Indonesia Dapat Dukungan Netizen

"Saya menyampaikan ke Pak Erick dia mempersilahkan kalau saya pernah bekerja sama dengan Luis Milla, pernah dekat dengan siapa saja untuk ngobrol. karena masukan dari mereka juga sangat penting buat saya juga dan akan ditampung," kata Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/7/2023).

Eks Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bima menjelaskan semua masukan pasti ada nilai positifnya. Nah, nantinya ia hanya tinggal menyaring mana yang cocok diterapkan untuk tim nasional kelompok usia U-17.

"Setiap masukan ada positifnya. Nah, kita harus memilah nih. Kadang 'kan usia 17 ini beda penangannya, materinya yang baik buat mereka ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Usai Mason Mount, Manchester United Bidik Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang di Indonesia setelah penunjukkan oleh FIFA.

Sejauh ini, PSSI atau FIFA belum mengumumkan di mana stadion kejuaraan tersebut berlangsung.

Load More