Irwan Febri Rialdi
Pelatih baru Persikabo 1970, Aidil Sharin. (Instagram/@officialpersikabo)

Bolatimes.com - Pelatih Persikabo 1973 asal Singapura, Aidil Sharin, buka-bukaan mengapa dulu menolak Persija Jakarta. Ia berminat, tetapi terhalang kontrak.

Seperti diketahui, Persija pernah mendekati Aidil Sharin pada sekitar empat tahun silam.

Aidil mendapat penawaran dari agen sebagai perantaranya. Namun, saat itu tawaran dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut ditolak oleh Aidil Sharin.

Baca Juga:
'Kerasnya Dunia', Marselino Ferdinan Bagikan Potret Kaki Terluka usai Latihan bersama KMSK Deinze

Aidil sendiri memang punya rekam jejak menarik.nDia pernah membawa klub terdahulunya, Home United, menyingkirkan Persija di semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN.

Di tahun yang sama, dia membawa Home United hingga ke semifinal Inter Zona.

Kini, Aidil Sharin menjelaskan mengapa dulu menolak Persija. Ia sebenarnya mau, tetapi dirinya tidak bisa menerima karena terikat kontrak dua tahun bersama klub Malaysia, Kedah FC.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Irak Anggap Malaysia Lemah sehingga Tolak Bermain di Piala Merdeka 2023

"Waktunya tidak sesuai, karena sebelum Persija panggil, saya sudah ada kontrak dengan Kedah FC. Saya sign kontrak dua tahun dengan mereka," kata Aidil Sharin kepada Bolatimes, Senin (4/7/2023).

"Jadi, waktunya tidak cocok ya. Kalau Persija panggil saya sebelum itu, saya mau. Persija tim besar, suporter bagus. Jadi, insya Allah kalau ada rezeki, next time," tuturnya menambahkan.

Aidil saat ini menjadi pelatih kepala Persikabo 1973. Namun, di laga pertama BRI Liga 1 2023/2024, dirinya harus tumbang 1-2 dari RANS Nusantara FC.

Baca Juga:
8 Pemain Diaspora yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ada yang Pernah Bela Negara Lain

Load More