Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll,  jengkel dengan gaya main PSM Makassar yang kerap terjatuh dan membuang-buang waktu dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023-2024, Senin (3/7/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Persija harus puas bermain imbang 1-1. Juku Eja unggul lebih dulu lewat Kenzo Nambu (12'), sebelum disamakan Ryo Matsumura sembilan menit jelang laga berakhir.

"Sebenarnya saya tidak suka cara bermain lawan pada hari ini. Karena banyak pemain yang mengulur waktu jadi kita kehilangan ritme," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:
Pelatih PSM Makassar Marah Besar kepada Wasit, Sebut Bisa Bikin Pemain Meninggal Dunia

Menurut Doll, salah satu pemain PSM Makassar yang dinilai kerap membuang-buang waktu adalah bek asing Yuran Fernandes yang dituding berkali-kali jatuh tetapi mampu tampil hingga laga berakhir.

"Jakmania datang untuk menonton bola, bukan menonton (pertandingan di mana) setiap tiga atau lima menit ada pemain yang berjatuhan, membuang-buang waktu, terutama nomor 4 (PSM Yuran Fernandes)," kata Doll.

Kiper PSM Makassar, Muhammad Reza Pratama coba menepis bola hasil sundulan gelandang Persija Jakarta Hanif Sjahbandi selama pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2023-2024 antara Persija vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) malam WIB. [Liga Indonesia Baru]

"Karena saya lihat dia sudah enam kali jatuh, tapi akhirnya dia main 90 menit," tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga:
Tak Ketinggalan Tren ke Arab Saudi, Steven Gerrard Resmi Latih Al Ettifaq

Doll menegaskan bahwa kejengkelannya bukan karena Persija tertinggal 0-1, namun lebih karena tidak menyukai dengan gaya permainan seperti itu.

Hal tersebut memang kerap dikeluhkan Doll, bahkan sejak musim pertamanya melatih di Indonesia pada musim lalu.

Baca Juga:
Klasemen BRI Liga 1: PSIS Semarang Jadi Pemuncak Sementara, Dipepet Barito Putera

Load More