Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia U-16 saat melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Ia yakin tim asuhan Bima Sakti bisa bersinar.

Ada lima wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023. Empat wakil lolos via kualifikasi sebagai semifinalis Piala Asia U-17, sedangkan timnas Indonesia U-17 lewat jalur tuan rumah.

Presiden AFC pun memberikan dukungan terhadap wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023. Telebih ia memberikan terhadap Jepang yang juara Piala Asia U-17.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Unggah Momen Lawasnya Bersama Asnawi Mangkualam, Netizen: Anak Kesayangan

"Piala Asia U-17 yang dinantikan di Thailand menjadi suguhan yang luar biasa dari talenta luar biasa di Asia. Atas nama AFC, saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Jepang karena menciptakan sejarah dengan gelar keempat mereka," ucap Shaikh Salman dikutip dari AFC, Senin (3/7/2023).

"Kita juga perlu memuji Korea atas kegigihan dan tekad mereka di final yang menawan. Bersama Iran, Uzbekistan dan tuan rumah Indonesia, saya yakin mereka akan bersinar di panggung dunia akhir tahun ini," imbuhnya.

Adapun untuk drawing Piala Dunia U-17 saat ini sudah keluar pembagian potnya. Timnas Indonesia U-17 dan Jepang masuk ke pot 1.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dicibir Exco PSSI Tak Bisa Juara 'Piala Ciki', tapi Hasil Kinerjanya Dipuji Media Inggris

Lalu Korea berada di pot 2. Sedangkan Iran serta Uzbekistan berada di pot 3. Drawing ini direncanakan pada Agustus mendatang.

Adapun ajang Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia yang jadwalnya dimulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Bela Shin Tae-yong, Coach Justin: Lolos Grup Piala Asia Lebih Berharga Daripada 10 Kali Juara AFF

Load More