Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia U-16 saat melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 masuk dalam pot 1 untuk drawing Piala Dunia U-17 2023. Artinya tim asuhan Bima Sakti terhindar dari lawan-lawan berat, termasuk juara bertahan Brasil.

Indonesia resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Maka dari itu, Garuda Asia masuk dalam pot 1 untuk pembagian grup.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Twitter @FootyRankings. Dengan ini, timnas Indonesia U-17 bakal terhindar dari juara bertahan Brasil di fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dicibir Exco PSSI Tak Bisa Juara 'Piala Ciki', tapi Hasil Kinerjanya Dipuji Media Inggris

Selain itu di pot 1 ada negara-negaa kuat seperti Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jepang yang baru keluar sebagai juara Piala Asia U-17 2023.

Walau demikian, timnas Indonesia U-17 juga berpotensi menghadapi tim-tim kuat yang ada di pot lain. Misalnya di pot 2 berisi Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, dan Ekuador.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Terciduk Bertemu dengan Bos Bali United, Netizen Penasaran Apa yang Dibicarakan

Kemudian di pot 3 ada Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, dan Maroko. Terakhir di pot 4 ada Kanada, New Caledonia, Panama, Burkina Faso, Polandia, serta Venezuela.

Sementara itu, untuk drawing Piala Dunia U-17 bakal digelar bulan Agustus mendatang. Jika sesuai rencana, putaran final kompetisi ini akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-17 bakal dipimpin oleh Bima Sakti. Garuda Asia juga bakal menggelar TC panjang untuk mempersiapkan tim agar mampu bersaing di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Bela Shin Tae-yong, Coach Justin: Lolos Grup Piala Asia Lebih Berharga Daripada 10 Kali Juara AFF

Load More