Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan, Ilias Alhaft yang bantu Almere City promosi. (Instagram/iliasalhaft)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Ilias ALhaft, ingin membela Timnas Indonesia. Namun, dia juga 'insecure' apakah Indonesia juha menginginkan dirinya.

Ilias Alhaft sempat menjadi sorotan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya ia berhasil membantu klubnya Almere City promosi ke Eredivisie Belanda atau liga kasta tertinggi di negara itu.

Saat perayaan keberhasilan Almere City promosi, ia membentangkan bendera Merah Putih. Hal ini tentunya membuat pencinta sepak bola Tanah Air menyorotinya.

Baca Juga:
Eks Rekan Setim Egy Maulana Vikri Dirumorkan Gabung Persija Jakarta, Bakal Duet dengan Witan Sulaeman Nih

Terbaru ini, Ilias kembali membuat harapan untuk pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya ia terang-terangan ingin membela Timnas Indonesia.

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara dari akun Youtube Yussa Nugraha. Ia membentangkan Bendera Merah Putih karena inisiatifnya sendiri.

“Aku membawa bendera Indonesia karena itu bagian dari diriku, jadi karena aku bangga juga sebagai orang Indonesia,” ujar Ilias Alhaft.

Baca Juga:
Nongol di Pre Season Bersama Ipswich Town, Elkan Baggott Dapat Dukungan dari Netizen Indonesia

“Aku tidak melakukan itu karena ingin dilihat atau diperhatikan semua orang. Aku hanya ingin melakukan itu untuk diriku sendiri,” lanjutnya.

“Tapi, kalau itu tanda buat aku memperlihatkan bahwa aku terbuka untuk Timnas Indonesia, tentu aku terbuka untuk membela Timnas Indonesia,” jelas Ilias Alhaft.

Lebih lanjut, ia pun bertanya-tanya apakah PSSI menginginkannya di masa depan. pemain yang berposisi sebagai striker ini tetap santuy dan kini fokus untuk mencari klub yang lebih bagus.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Ilias Alhaft Terang-terangan Ingin Bela Timnas Indonesia, PSSI Gak Percepat Naturalisasi?

“Tapi pertanyaannya, apakah mereka menginginkan aku juga? Tapi, yang terpenting buat aku sekarang adalah aku harus cari klub yang bagus untuk aku. Aku ingin menjadi lebih daik dan bermain lebih banyak. Setelah itu, nanti lihat apa saja yang akan datang untukku,” sambungnya.

Adapun Ilias ALhaft memiliki darah Indonesia dari nenek dan kakeknya yang berasal dari Surakarta. Apakah nantinya ia mendapatkan tawaran dari PSSI untuk dinaturalisasi?

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Buat Kejutan, Petik Kemenangan di Markas Bali United

Load More