Irwan Febri Rialdi
Elisangelo Jardim de Jesus bersama istri. (Instagram/@elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Elisangelo Jardim de Jesus, ayah dari pemain muda Indonesia yang bermain di Sao Paulo, Welber Jardim.

Nama Welber Jardim menjadi perbincangan hangat seiring kepastian Timnas Indonesia U-17 bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Welber Jardim yang bermain di Sao Paulo banyak disebut-sebut layak untuk dipanggil ke tim berjuluk Garuda Asia tersebut guna bermain di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Baca Juga:
Diintervensi Pemerintah sampai Ketum Federasi Mundur, Thailand akan Disanksi Banned FIFA?

Sejatinya, nama Welber Jardim sudah jadi perbincangan sejak usianya 13 tahun, kala membela Sao Paulo di turnamen pemain muda di Swedia, Prancis, hingga Denmark.

Hal tersebut membuat banyak pecinta sepak bola Indonesia mencari tahu sosoknya dan darah sepak bola yang mengalir di tubuhnya.

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa Welber Jardim merupakan anak mantan pesepak bola asal Brasil, Elisangelo Jardim de Jesus.

Baca Juga:
Hampir 2 Minggu di Indonesia, Netizen Minta PSSI Naturalisasi Bek Timnas Argentina Nicolas Tagliafico

Adapun darah Indonesia yang mengalir di tubuh Welber Jardim mengalir dari sang ibunda yakni Lielyana Halim yang dipersunting oleh Elisangelo Jardim de Jesus.

Karena sang anak berpotensi membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, nama Elisangelo Jardim de Jesus pun menjadi buah bibir.

Lantas, siapakah sosok Elisangelo Jardim de Jesus itu? Bagaimana sepak terjangnya di kancah sepak bola sehingga mampu menurunkan talentanya ke Welber Jardim?

Baca Juga:
Petir di Siang Bolong, Thailand Terancam Sanksi 'Banned' dari FIFA

Profil Elisangelo Jardim de Jesus

Elisangelo Jardim de Jesus merupakan pesepak bola asal Brasil yang lahir pada 5 Juli 1981 silam. Kiprah sepak bolanya sendiri lebih banyak dihabiskan di Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Pria yang dulunya berposisi sebagai gelandang ini tercatat pernah bermain di Liga Indonesia saat masih bernama Divisi Utama dan berlanjut ke Indonesia Super League atau ISL.

Baca Juga:
Profil Darije Kalezic, Eks Nahkoda PSM Makassar yang Kini Latih Rafael Struick di ADO Den Haag

Di Indonesia sendiri, Elisangelo Jardim pernah merumput bagi Persekaba Bandung dan berlanjut membela Persiba Balikpapan.

Di Persiba, Elisangelo Jardim mencatatkan diri sebagai salah satu legiun asing terbaik, di mana ia mampu jadi andalan bagi tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Torehan terbaiknya bersama Persiba sendiri hadir pada gelaran ISL 2008/2009, di mana ia mampu mengemas tiga gol dalam 32 penampilan.

Tak hanya bermain di Indonesia, Elisangelo Jardim juga sempat merumput di Myanmar dengan membela Yangon United.

Namun Indonesia menjadi negara yang lebih dekat dengannya. Selain karena kariernya banyak dihabiskan di Tanah Air, ia juga menikah dengan orang Indonesia yakni Lielyana Halim.

Berkat pernikahan itu, ia dikaruniai dua putra dan seorang putri, di mana salah satunya adalah Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim.

Saat ini, Elisangelo Jardim menetap di tanah kelahirannya, Brasil, dan masih berkecimpung di dunia sepak bola sebagai pelatih.

Terlihat dari unggahan di akun Instagram-nya, Elisangelo Jardim kerap membagikan potret Welber Jardim maupun aktivitasnya sebagai pelatih.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More