Husna Rahmayunita
Striker muda keturunan Pontianak-Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - Sebanyak 10 pemain diaspora dilaporkan bisa dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Termasuk pembobol gawang mantan klub Lionel Messi.

Timnas Indonesia U-17 bisa memanfaatkan jasa pemain di luar negeri ntuk memanaskan persaingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Tanah Air.

Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaaan, Hamdan Hamedan menerangkan saat ini, ada sekitar 10 pemain diaspora yang bisa saja dipanggil ke Timnas U-17 andai dibutuhkan tim.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023-2024 Hari Ini: Bali United vs PSS Sleman, Persis Solo vs Persebaya Surabaya

"Senang mendengar bahwa Coach @bimasakti_tukiman terbuka untuk pemain diaspora dalam menyongsong Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November ini," tulisnya dalam sebuah postingan di Instagram, Jumat (30/6/2023).

"Dari database yang kami miliki, ada sekitar 30 pemain diaspora yang masuk dalam kategori U-17. Dan ada sekitar 10 (sekarang 12) pemain yang memiliki paspor Indonesia sehingga berpotensi membela timnas bila dibutuhkan dan bila kualitasnya sesuai dengan keinginan pelatih," sambungnya.

Salah satu pemain yang dimaksud Hamdan, yakni Welberlieskott de Halim Jardim. Pemain akademi Sao Paulo itu baru-baru ini mencetak gol ke gawang klub kecil Lionel Messi, Newell's Old Boys U-17.

Baca Juga:
BRI Liga 1 2023-2024: Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar Diundur, Penonton Bisa Refund Tiket

"@welber07official , adalah salah satunya. Sudah beberapa kali saya menyebut nama dia kepada tim kepelatihan. Semoga saja kini dia mendapat kesempatan bersama dengan para pemain diaspora lainnya," kata Hamdan.

Hamdan lantas mengungkap peran Welber, salah satu pemain muda yang direkomendasikan untuk Timnas U-17.

"Welber bermain sebagai Full-Back kanan, walaupun dia juga sangat kapabel bermain di posisi gelandang (box to box midfielder)," tambahnya.

Baca Juga:
Disindir Netizen dengan Sebutan Pelatih Tarkam, Bima Sakti: Saya Tidak Baper

Patut dinantikan aksi Welber andai dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November - 2 Desember mendatang.

Load More