Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi merebut medali emas sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Striker muda timnas Indonesia, Ramadhan Sananta mendapatkan sorotan dari akun pencari bakat Eropa. Ia dibilang mirip dengan penyerang haus gol, Edinson Cavani.

Ramadhan Sananta merupakan salah satu striker muda potensial Indonesia. Namanya mencuat usai mencetak 11 gol bagi PSM Makassar ketika juara Liga 1.

Pemain berusia 20 tahun ini juga mentereng di ajang SEA Games 2023. Ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dengan koleksi empat gol serta mengantarkan timnas Indonesia U-22 meraih medali emas.

Baca Juga:
Kenang Dibantai 1-5 Malaysia, Media Vietnam Heran PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih di Piala Dunia U-17 2023

Sananta sendiri kini mengarungi musim baru bersama klub anyar, Persis Solo. Di klub barunya, ketajaman eks PSM ini juga semakin terasah karena berhasil unjuk gigi di pramusim.

Nyatanya pemain berusia 20 tahun ini selalu mencatatkan gol dalam laga pramusim Persis Solo. Tak ayal, ia kemudian disorot oleh akun pencari bakat Eropa @FTalentScout.

Baca Juga:
7 Negara Kena Kutukan Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Jangan Sampai Bernasib Sama

Disebutkan bahwa Ramadhan Sananta masih berusia 20 tahun dengan posisi striker dan membela Persis Solo. Ia dianggap sebagai penyerang yang komplit.

Sananta dianggap punya kekuatan dalam hal kecepatan, finishing, insting, pergerakan, hingga atletisme. Bahkan gaya bermainnya dianggap mirip Edinson Cavani.

Maka dari itu, akun pencari bakat luar negeri ini menyoroti Sananta yang masih bisa berkembang karena usianya baru 20 tahun. Akankah striker ini bisa menjadi tumpuan lini depan timnas Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga:
Dua Jebolan Piala Dunia U-17 di Timnas Indonesia, Performanya Mantap

Load More