Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, tertarik untuk berkarier di Liga Indonesia. Namun, tidak sekarang, tetapi nanti ketika dirinya sudah menua.

Saat ini, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu tengah berkarier di Liga Norwegia bersama Viking FK. Bek sayap 24 tahun itu sebelumnya sempat memperkuat Telstar dan Jong Utrecht.

Shayne mengaku saat ini masih fokus berkarier di Eropa. Meski demikian, dia membuka peluang untuk berkarier di Indonesia jelang masa-masa pensiun.

Baca Juga:
Biasa Makan Roti, Begini Reaksi Shayne Pattynama saat Disuguhi Nasi di Indonesia

“Itu memang tampak bagus dan saya pasti terbuka untuk itu. Ketika saya lebih tua saya ingin menyelesaikan karier saya di Indonesia dengan bermain sepak bola di sana selama beberapa tahun.," kata Shayne Pattynama dilansir dari Voetbalzone, Jumat (30/6/2023).

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan jelang melawan Timnas Argentinsa pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

"Namun untuk saat ini, saya sangat yakin bahwa saya dapat memiliki karier yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya," sambungnya.

Pernyataan Shayne Pattynama berpotensi bikin warganet kesal, khususnya andai dia ingin berkarier di Indonesia ketika masih di usia emas.

Baca Juga:
Deal, Manchester United Boyong Mason Mount dari Chelsea

Hal itu pernah terjadi pada Jordi Amat. Jelang dinaturalisasi Indonesia, Jordi Amat yang saat itu berusia 30 tahun, justru hengkang dari klub Belgia, KAS Eupen untuk bergabung dengan tim Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) pada Juli 2022 lalu.

Keputusan Jordi Amat itu sempat buat warganet dan para pecinta sepak bola Tanah Air geram. Banyak yang mendorong proses naturalisasi bek berdarah Indonesia-Spanyol itu dihentikan.

Alasan warganet kesal dengan keputusan Jordi Amat berkarier di Asia Tenggara adalah kekhawatiran mereka terkait potensi penurunan performa dari bek tengah tersebut.

Baca Juga:
Profil Christian Karembeu, Legenda Real Madrid Berdarah Kaledonia Baru

Bahkan, founder akun bola timnas Indonesia @garudarevolution.ina Divo Sashendra sampai membuat petisi “Batalkan Naturalisasi Jordi amat!” di change.org.

Hal serupa bisa saja menimpa Shayne Pattynama andai terlalu cepat memilih berkarier di Asia Tenggara khususnya Liga Indonesia.

Baca Juga:
7 Negara Kena Kutukan Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Jangan Sampai Bernasib Sama

Load More