Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pengakuan tak terduga datang dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama yang tertarik berkarier di Liga Indonesia.

Shayne Pattynama blak-blakan kelak ingin merumput di Indonesia, tapi tidak untuk sekarang. Sebab, dirinya saat ini fokus bermain di Eropa

Bek Viking FK itu mengatakan mungkin dirinya bermain di Indonesia jelang masa pensiun nantinya. Hal itu disampaikan Shayne Pattynama kepada media Belanda, Voetbalzone.

Baca Juga:
Bongkar Rekam Jejak, Media Vietnam Ragukan Kemampuan Bima Sakti Tukangi Timnas Indonesia U-17

“Itu memang tampak bagus dan saya pasti terbuka untuk itu. Ketika saya lebih tua saya ingin menyelesaikan karier saya di Indonesia dengan bermain sepak bola di sana selama beberapa tahun.," kata Shayne Pattynama disadur dari Voetbalzone, Jumat (30/6/2023).

"Namun untuk saat ini, saya sangat yakin bahwa saya dapat memiliki karier yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya," sambungnya.

Pernyataan Shayne Pattynama berpotensi bikin warganet kesal, khususnya andai dia ingin berkarier di Indonesia ketika masih di usia emas.

Baca Juga:
Martabak Manis hingga Mie Goreng, Makanan Kesukaan Elkan Baggott di Indonesia

Hal itu pernah terjadi pada Jordi Amat. Jelang dinaturalisasi Indonesia, Jordi Amat yang saat itu berusia 30 tahun, justru hengkang dari klub Belgia, KAS Eupen untuk bergabung dengan tim Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) pada Juli 2022 lalu.

Keputusan Jordi Amat itu sempat buat warganet dan para pecinta sepak bola Tanah Air geram. Banyak yang mendorong proses naturalisasi bek berdarah Indonesia-Spanyol itu dihentikan.

Alasan warganet kesal dengan keputusan Jordi Amat berkarier di Asia Tenggara adalah kekhawatiran mereka terkait potensi penurunan performa dari bek tengah tersebut.

Baca Juga:
Jadi Korban Gol Pertama Marselino Ferdinan di Belgia, Royal Excelsior Virton Kini Dibeli N'Golo Kante

Bahkan, founder akun bola timnas Indonesia @garudarevolution.ina Divo Sashendra sampai membuat petisi "Batalkan Naturalisasi Jordi amat!' di change.org.

Hal serupa bisa saja menimpa Shayne Pattynama bila terlalu cepat memilih berkarier di Asia Tenggara khususnya Liga Indonesia setelah resmi dinaturalisasi.

Baca Juga:
Rangking FIFA Timnas Indonesia Turun usai Gagal Menang Lawan Palestina dan Argentina, Tapi Poinnya Malah Bertambah

Load More