Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama debut di laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Instagram/@s.pattynama)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengakui terbantu dengan adanya sosok Stefano Lilipaly dalam beradaptasi bersama skuad Garuda di FIFA Matchday Juni 2023.

Shayne Pattynama mendapatkan panggilan perdana dari Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di FIFA Matchday. Bergabung dengan skuad Garuda, bek berusia 24 tahun tentu membutuhkan adaptasi.

Nyatanya adaptasi Shayne di tim Merah Putih berlangsung singkat. Hal itu karena adanya sosok Stefano Lilipaly yang menjadi rekan sekamarnya.

Baca Juga:
Profil Rossoul Camara, Gelandang Gacor Garuda Select yang Digoda Perkuat Timnas Indonesia U-17

Hal tersebut diceritakan oleh Shayne kepada media Belanda. Ia mengatakan dibimbing oleh Marc Klok serta Lilipaly yang merupakan teman sekamarmnya.

"Stefano juga teman sekamar saya. Orang-orang memperlakukan saya dengan sangat baik. Mereka tahu persis cara kerjanya dan telah membantu saya dengan hal-hal kecil. Saya juga bisa berbicara bahasa Belanda dengan mereka (Klok dan Lilipaly)," ucap Shayne dikutip dari Voetbalzone.nl, Jumat (30/6/2023).

Maka dari itu, gabung bersama timnas Indonesia serasa pulang ke rumah bagi Shayne Pattynama. Ia sama sekali tidak menghadapi kendala berat untuk adaptasi.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-17 Perlu Rekrut Pemain Garuda Select untuk Piala Dunia U-17 2023

Ini menunjukkan peran besar Lilipaly di timnas Indonesia Juni 2023. Walau tak diberikan menit bermain oleh Shin Tae-yong, ia ternyata berperan besar dalam adaptasi Shayne.

Adapun Shayne Pattynama sendiri akhirnya mencatatkan debutnya bersama timnas Indonesia ketika menghadapi Argentina. Ia tampil starter dalam laga tersebut dan diganti ketika babak kedua.

Baca Juga:
Momen Shin Tae-yong Main di Piala Dunia U-17: Tiga Tim Dibikin Tak Berkutik

Load More