Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama debut di laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Instagram/@s.pattynama)

Bolatimes.com - Shayne Pattynama sudah mengukir debutnya bersama timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun ini lantas menceritakannya kepada media Belanda.

Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. Shayne Pattynama mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk laga itu.

Pada akhirnya, Shayne dimainkan Shin Tae-yong sebagai starter ketika timnas Indonesia melawan Argentina. Itu juga menjadi laga debut pemain Viking FK dengan seragam Merah Putih.

Baca Juga:
Hasil Piala Asia U-17 2023: Jepang Tantang Korea Selatan di Final

"Itu pengalaman yang luar biasa. Saya pikir tidak akan lebih indah untuk debut dengan cara ini. Saya sudah lama meninggu dan pertandingan itu intens, stadionnya besar dan penuh sesak dengan suporter yang antusias karena kami melawan Argentina," ucap Shayne ke media Belanda Voetbalzone.nl disadur Jumat (30/6/2023).

Lebih lanjut, pemain Viking FK ini memebeberkan jalannya pertandingan melawan Argentina. Ia memuju La Albicelesete sebagai tim yang bagus.

"Saya starter, lagu kebangsaan dinyanyikan dengan lantang dan itu adalah pengalaman luar biasa, sangat istimewa. Perasaan yang anda miliki ketika berada di lapangan benar-benar tak bisa digambarkan," ujar Shayne.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Presiden FAM Sebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tak Hebat, Cuma Kompetisi Anak-anak

"Saya pikir dia adalah pemain Atletico Madrid (Molina). Itu duel yang sangat baus. Saya belajar banyak darinya, Argentina juga bagus. Meski kami kalah 0-23, itu adalah pengalaman luar biasa. Usai laga, kami juga berfoto dengan presiden Indonesia," imbuhnya.

Adapun berkat hasil ini, ranking FIFA timnas Indonesia terpaksa harus turun. Skuad Garuda kini berada di urutan ke-150.

Baca Juga:
Terungkap, Kaledonia Baru Ternyata Lebih Senior Ketimbang Indonesia di Piala Dunia U-17

Load More