Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - FIFA resmi merilis peringkat negara terbaru per 29 Juni 2023. Indonesia merosot menyusul hasil kurang maksimal di FIFA matchday periode Juni. Sementara Argentina masih kokoh di puncak.

Sebelumnya, Indonesia menempati posisi 149 ranking FIFA. Namun, hasil dua pertandingan FIFA matchday periode Juni membuat skuad Garuda merosot satu strip ke posisi 150.

Striker Timnas Indonesia, Dendi Sulistyawan menyundul bola di dalam kotak penalti timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. [PSSI]

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan Palestina dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni lalu.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Presiden FAM Sebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tak Hebat, Cuma Kompetisi Anak-anak

Di laga kedua, Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni. Tim Tango masih terlalu kuat bagi armada Shin Tae-yong yang dipaksa menyerah dengan skor 0-2.

Kini Indonesia mengumpulkan 1046,14 poin. Berkurang 1,32 dari perolehan sebelumnya 1047,46. Sementara posisi 149 kini diisi oleh Hong Kong.

Adapun posisi puncak masih diisi oleh Argentina. Tim berjuluk La Albiceleste semakin kokoh setelah menang melawan Timnas Indonesia dan Australia.

Baca Juga:
Nilai Pasar Jay Idzes, Gelandang 190 Cm asal Belanda yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Argentina mendapat tambahan 2,80 poin dari hasil kemenangan identik 2-0 atas Australia dan Indonesia. Kini, tim asuhan Lionel Scaloni mengumpulkan 1843,73 poin.

Posisi kedua juga tak mengalami perubahan, Prancis masih menempati posisi runner-up. Begitu pula tempat ketiga yang diisi oleh Brasil. Perubahan ada di posisi empat di mana kini menjadi milik Inggris yang menggusur Belgia ke peringkat kelima.

Baca Juga:
5 Eks Bintang Timnas Indonesia Ini Belum Punya Klub Jelang Liga 1 2023/2024, Ada Jebolan Liga Tetangga

Load More