Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Ekuador U-17. (dok.FEF)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-17 2023 sesuai jadwal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez memberikan reaksi tak terduga.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah ini ternyata membuat salah satu pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez menyambut sukacita. Ia mengaku sempat gelisah dan kini sudah tak sabar menyambut Piala Dunia U-17 2023. 

“Sangat senang sudah mengetahui (markas), mengetahui di mana kami akan memainkan Piala Dunia,” ujar Martinez dikutip dari Ole.

Baca Juga:
Bikin Repot Emiliano Martinez, Liga Inggris Larang Ritual Lemparan Roket Pratama Arhan?

Martinez mengaku dirinya sudah menanti beberapa bulan sejak Peru mengundurkan diri. Rasa penasaran tentu menghampiri karena butuh waktu sekitar dua bulan bagi FIFA untuk akhirnya menjadikan Indonesia tuan rumah yang baru.

“Kami telah menunggu (selama) berbulan-bulan, mereka membuat kami sedikit gelisah, tetapi sekarang kami telah menetapkan tempat, menetapkan tanggal pasti untuk Piala Dunia, kami sangat bersemangat,” ucap Martinez menambahkan.

Ekuador menjadi salah satu kontestan Piala Dunia U-17 yang merupakan wakil dari Amerika Selatan. Mereka ditemani Brasil, Argentina, dan Venezuela untuk wilayah Amerika Selatan.

Baca Juga:
5 Striker Ganas yang Bakal Dihadapi Elkan Baggott di Divisi Championship, Ada Bintang Leicester

Martinez berujar akan mempersiapkan tim sebaik mungkin sebelum terbang ke Indonesia untuk bertanding di ajang Piala Dunia U-17 2023.

“Kami mulai bekerja dengan Komisi Tim Nasional, (dengan) koordinator logistik dan olahraga, sedikit mengetahui tentang lokasi untuk Piala Dunia, sedikit mempelajari kota-kota, iklim dan budaya [Indonesia]," tutur Martinez.

Baca Juga:
Baru Direkrut, Persik Kediri Lepas Penyerang Asing Jelang Liga 1 2023-2024

Load More