Husna Rahmayunita
Timnas Uzbekistan U-17 lolos ke Piala Dunia U-17 2023. (afc)

Bolatimes.com - Timnas Uzbekistan U-17 menjadi tim terakhir yang lolos ke Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Namun Pelatih Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatulkaev belum puas.

Uzbekistan mengunci tiket Piala Dunia U-17 2023 setelah menang dengan skor 2-0 atas Arab Suadi.

Meski lolos ke Piala Dunia U-17 2023, Rakhmatulkaev merasa tugasnya dan belum selesai. Sebab, mereka juga ingin memenangkan Piala Asia.

Baca Juga:
Pelatih Jeonnam Dragons Lempar Pujian ke Asnawi Mangkualam, Sebut Gaya Mainnya Mirip dengan Legenda Manchester United

"Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia (U-17) ini didedikasikan untuk 35 juta penduduk Uzbekistan yang menunggu kmi mencapai semifinal," kata Rakhmatullaev dikutip dari situs resmi AFC.

"Mereka akan terus mendukung kami dalam upaya meraih final dan memenangkan gelar, karena kami di sini untuk menjadi juara dan bukan sekadar mendapat tiket Piala Dunia," sambungnya.

Penggawa Timnas Uzbekistan U-17 bahagia lolos ke Piala Dunia U-17. Namun Rakhmatullaev tak ingin pemainnya terlarut dalam euforia karena masih ada tantangan yang mesti ditaklukkan.

Baca Juga:
Nomor 10 Diminta Pemain Asing Baru Persib Bandung, Marc Klok Pakai Angka Andalan di Timnas Indonesia

"Tentu saja, akan sedikit sulit untuk membuat anak-anak kembali ke jalurnya begitu cepat setelah begitu banyak kegembiraan, tetapi saya yakin mereka bisa melakukannya dan saya akan membantu mereka mendapatkan kembali fokus mereka," tegasnya.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Selain Uzbekistan, negara Asia yang akan mentas di turnamen tersebut yakni Indonesia (tuan rumah), Iran, Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga:
Eks Pevoli Mutia Ayu Akhirnya Tunjukkan Wajah Gewa, Anaknya dari Glenn Fredly

Load More