Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Rafael Struick dan Ivar Jenner menjalani TC bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Rencana duel Timnas Indonesia versus Portugal di FIFA Matchday menjadi perbincangan baru-baru ini. Meski begitu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menerangkan belum ada jaminan duel tersebut bisa terjadi.

Zainudin Amali menegaskan lawan tangguh Timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang belum tentu Portugal.

Ia membenarkan Portugal, menjadi salah satu tim yang dilirik menjadi lawan Timnas Indonesia. Namun, belum ada kesepakatan yang terjalin, begitu mula dengan kabar bintang Portugal Cristiano Ronaldo ikut ke Indonesia.

Baca Juga:
Ritual Lemparan Maut Pratama Arhan Tak Diperbolehkan di Liga Inggris, Begini Alasannya

"Apalagi bilang Cristiano Ronaldo. Tidak, tidak ada omong begitu," kata Zainudin Amali kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

"Jadi kalau nanti ada pertandingan, itu melawan negara, timnas, bukan orang tertentu."

Rencana PSSI mendatangkan negara-negara top dunia untuk menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday mulai berjalan di era kepemimpinan Erick Thohir.

Baca Juga:
Liga Arab Saudi Makin Gemerlap, Al Ahli Kini Rayu Datangkan Paulo Dybala

Terakhir, PSSI berhasil mendatangkan Argentina untuk uji tanding dengan skuad Garuda asuhan pelatih Shin Tae-yong pada 19 Juni lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hasilnya, Timnas Indonesia kalah 0-2 tetapi mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak karena dinilai mampu tampil solid dan tidak membiarkan Argentina mengacak-ngacak pertahanan mereka sepanjang pertandingan.

Pernyataan Zainudin Amali bisa dibilang jadi antisipasi PSSI andai Timnas Indonesia benar-benar menghadapi Portugal dan Cristiano Ronaldo ternyata absen layaknya Messi bersama Argentina.

Baca Juga:
Berstandar FIFA, Stadion Gelora Bung Tomo Siap Gelar Laga Piala Dunia U-17 2023

"Sekali lagi saya katakan tidak ada yang menyatakan sudah pasti melawan Portugal. Kalau itu tidak benar. Kalau Portugal adalah salah satu tim yang dijajaki, ya," pungkasnya.

Load More