Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI Erick Thohir dan putranya Aga Thohir. (Instagram/@ericthohir)

Bolatimes.com - Anak Erick Thohir, Aga Thohir kini resmi mundur dari jabatan sebagai Komisaris di PT Persis Solo Saestu (PSS) jelang kick off BRI Liga 1 2023/2024. Keputusan ini diambil demi menghindari konflik kepentingan mengingat sang ayah adalah Ketua Umum PSSI.

Kendati hengkang PT PSS, Aga mengaku akan tetap memberi dukungan kepada Persis Solo. Ia berharap Laskar Sambernyawa mampu meraih jawara Liga 1.

"Alasan utamanya untuk menghindari konflik kepentingan karena Bapak kini Ketum PSSI. Sebenarnya sayang juga karena baru dua tahun di Persis. Tapi ini demi kebaikan semua, dan saya sudah berkonsultasi dengan Bapak bahwa ini jalan terbaik," ucap Aga Thohir dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Beda Banget dengan Pemain Vietnam, Asnawi Mangkualam Disanjung Media Korea

Lebih lanjut, Aga Thohir menegaskan, dirinya ingin mengikuti langkah sang ayah untuk memajukan industri olahraga di Indonesia, meski sudah hengkang dari Persis.

"Bagi saya, membangun industri olahraga bisa dari mana saja. Tidak harus dari dalam klub. Apalagi industri olahraga, terutama sepak bola, masih berpotensi untuk dikembangkan lebih besar lagi," tegasnya.

Adapun Persis Solo bakal mengarungi Liga 1 2023-2024 yang dijadwalkan digelar mulai 1 Juli mendatang.

Baca Juga:
Balikan, Ipswich Town Diserbu Netizen Gara-gara Elkan Baggott

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi keputusan Aga Thohir yang mundur dari jabatan Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS).

Aga Thohir mundur untuk menghindari konflik kepentingan mengingat sang ayah, Erick Thohir menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Idealnya memang gitu ya. Bagus, terima kasih Aga," terang Gibran, Selasa (27/6/2023) seperti dikutip dari SuaraSurakarta.id.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023: Pemain Timnas Indonesia U-17 Bisa Berguru ke Jordi Amat

Load More