Husna Rahmayunita
Ketum PSSI Erick Thohir dan putranya Aga Thohir. (Instagram/@ericthohir)

Bolatimes.com - Putra Erick Thohir, Aga Thohir mundur dari jabatan Komisaris Persis Solo jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024.

Sosok bernama asli Mahendra Agakhan Thohir tersebut mundur untuk menghindari konflik kepentingan, mengingat ayahnya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Alasan utamanya untuk menghindari konflik kepentingan karena Bapak kini Ketum PSSI. Sebenarnya sayang juga karena baru dua tahun di Persis. Tapi ini demi kebaikan semua, dan saya sudah berkonsultasi dengan Bapak bahwa ini jalan terbaik," ucap Aga Thohir dalam keterangan resminya., Selasa (27/6/2023).

Baca Juga:
Saddil Ramdani Disorot Netizen karena Diduga Sindir Pemain Naturalisasi, Sebut 'Pendatang' di Timnas Indonesia

Kendati hengkang PT PSS, Aga mengaku akan tetap memberi dukungan kepada Persis Solo. Ia berharap Laskar Sambernyawa mampu meraih jawara Liga 1.

Lebih lanjut, Aga Thohir menegaskan, dirinya ingin mengikuti langkah sang ayah untuk memajukan industri olahraga di Indonesia, meski sudah hengkang dari Persis.

"Bagi saya, membangun industri olahraga bisa dari mana saja. Tidak harus dari dalam klub. Apalagi industri olahraga, terutama sepak bola, masih berpotensi untuk dikembangkan lebih besar lagi," tegasnya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Tangis Ibunda Pratama Arhan Pecah saat Mengetahui Anaknya Pindah Agama

Adapun Persis Solo bakal mengarungi Liga 1 2023-2024 yang dijadwalkan digelar mulai 1 Juli mendatang.

Load More