Rauhanda Riyantama
Pemain asing anyar Arema FC, Ariel Lucero. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC kembali mendapatkan jasa pemain asal Argentina jelang mengarungi musim baru kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

Di Liga 1 2023-2024, Arema FC akhirnya menggunakan jasa pemain asal Argentina setelah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir absen.

Pablo Angel Ariel Lucero menjadi rekrutan asing anyar Arema FC jelang bergulirnya Liga 1 2023, sang pemain berasal dari Argentina.

Baca Juga:
Full Senyum Latihan Bareng KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Bakal Gacor di Musim Baru?

Kedatangan Ariel Lucero menambah perbendaharaan Arema FC soal memakai jasa pemain Negeri Tango dalam mengarungi kompetisi.

Lantas siapa saja pemain Argentina yang jasanya pernah dipakai Arema FC? setidaknya ada 3 pemain sebelum Ariel Lucero yang menghiasi skuad Singo Edan.

1. Elias Ardete

Baca Juga:
Kelar Argentina, PSSI Serius Datangkan Timnas Portugal sebelum Cristiano Ronaldo Pensiun

Ardete gabung Arema FC di akhir tahun 2020 lalu, masuk proyeksi tim besutan Mario Gomez yang sayangnya terhantam pandemi Covid-19.

Striker yang saat itu masih berusia 25 tahun hanya tampil dua kali dalam 3 laga yang dilakoni Arema FC di Liga 1 2020.

Ardete kemudian melanjutkan kariernya ke Liga Utama Bolivia, membela Club Aurora pada 2021 sebelum kembali ke Argentina membela Primera Nacional.

Baca Juga:
Disebut Abaikan Panggilan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Minta Maaf ke Shin Tae-yong

2. Jonathan Bauman

Ekspekti tinggi sebenarnya diharapkan pada sosok Bauman, untuk kedua kalinya menjadi andalan Mario Gomez di Liga 1 2020.

Pasca menjalani musim fantastis usai mengantar Persib Bandung lewat gelar juara Liga 1 2018, sayangnya kompetisi saat itu dihantam pandemi.

Baca Juga:
Mendadak Bikin Video, Shin Tae-yong Kena Ledek Netizen: Khas Bapak-bapak

Bauman lantas hengkang, menyusul Gomez kembali ke Argentina membela klub Quilmes, satu-satunya kontribusi besar Bauman dan Alderte untuk Arema FC ada di turnamen Gubernur Jatim.

3. Esteban Vizcarra

Vizcara jadi pemain Argentina terakhir yang digaet Arema FC sebelum absen menggunakan jasa pemain asal Negeri Tango.

Tepat di saat Vizcarra hengkang dari Stadion Kanjuruhan pada 2018, sosoknya pernah jadi andalan Arema FC pada 2016 dan 2017.

Status Vizcarra saat itu masih pemain asing sebelum mendapat kewarganegaraan Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Meski hanya dua musim, Vizcaraa sukses mengantar Arema FC meraih prestasi baik dengan runner-up ISC A 2016 dan juara sejumlah turnamen.

Kontributor: Eko
Load More