Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Sebanyak dua pemain keturunan Indonesia akan tampil di Division Championship atau liga kasta kedua Inggris di musim 2023/2024 mendatang. Siapa saja?

Bukan rahasia lagi jika banyak pemain keturunan Indonesia yang merumput di liga-liga top Eropa, utamanya di Belanda yang memang punya sejarah panjang dengan Tanah Air.

Tak terhitung berapa banyak pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di Belanda. Bahkan, beberapa penggawa skuad Garuda saat ini sebagian ada yang sempat berkiprah di negara itu.

Baca Juga:
Disinggung Sampai Kapan Timnas Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi? Indra Sjafri Respons Menohok

Akan tetapi, Liga Belanda tak begitu dianggap populer oleh sebagian pecinta sepak bola Indonesia karena kualitasnya yang jauh dari liga-liga Eropa lainnya.

Sehingga banyak yang berharap pemain keturunan bisa bermain di luar liga Belanda, terutama di Liga Inggris selaku liga terpopuler di dunia saat ini.

Harapan dari para pecinta sepak bola Tanah Air itu pun terbuka lebar dengan hadirnya dua pemain keturunan Indonesia yang akan berkiprah di Liga Inggris musim depan atau musim 2023/2024.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang yang Tak Pernah Juara Liga Champions hingga Pensiun

Dua pemain keturunan pun nantinya akan bermain di kompetisi kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship 2023/2024.

Lantas, siapa saja dua pemain keturunan yang akan tampil di Divisi Championship 2023/2024? Berikut daftarnya.

1. Elkan Baggott

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi Jadi Rebutan 3 Klub Serie A Italia, Termasuk Inter Milan

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat debut bersama Ipswich Town. (Instagram/ipswichtown)

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott diyakini akan tampil di Divisi Championship 2023/2024 bersama timnya, yakni Ipswich Town.

Ia akan tampil bersama tim berjuluk The Tractor Boys tersebut usai menjalani masa peminjaman di Gillingham dan Cheltenham Town musim lalu.

Saat dirinya dipinjamkan, Ipswich Town berhasil promosi dari kasta ketiga atau League One ke Divisi Championship usai finis sebagai Runner Up.

Baca Juga:
Pemain Terkaya Dunia, Dua Kali Lawan Persija Jakarta dengan Klub Berbeda Berakhir Kalah

Karena Elkan Baggott telah menjalani masa peminjaman yang terbilang sukses dan mampu tampil konsisten bersama Timnas Indonesia, ada kemungkinan ia masuk skuad utama Ipswich Town musim depan.

2. Jenson Seelt

Jenson Seelt (kiri) saat resmi promosi ke PSV Eindhoven U-21. (dok.PSV)

Jenson Seelt adalah pemain keturunan Indonesia yang lahir di Belanda. Diketahui, ia memiliki darah keturunan Ambon dari kakeknya.

Pemain berusia 19 tahun ini akan tampil di Divisi Championship musim 2023/2024 usai diboyong oleh Sunderland pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jenson Seelt yang berposisi sebagai bek tengah ini diboyong oleh tim berjuluk The Black Cats itu dari akademi PSV Eindhoven dengan mahar 2 juta euro.

Dengan statusnya sebagai pemain baru Sunderland, ada kemungkinan Jenson Seelt akan berduel dengan Elkan Baggott di Divisi Championship 2023/2023 mendatang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More