Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Emil Audero Mulyadi kembali hangat dirumorkan akan menjadi naturalisasi tambahan di skuad timnas Indonesia.

Mees Hilgers dan Emil Audero merupakan dua nama lama yang pernah dikaitkan bakal dinaturalisasi. Keduanya diminati oleh Shin Tae-yong selaku juru latih skuad Garuda.

PSSI sempat mengambil langkah agar dua pemain keturunan tersebut bersedia membela tim Merah Putih. Akan tetapi, prosesnya tak kunjung terjadi karena mereka ternyata belum bersedia.

Baca Juga:
Tanggapi Shin Tae-yong yang Tak Sabar Tatap Laga Besar Tahun Depan, Komentar Rafael Struick Langsung Digeruduk Netizen

Meski begitu, kini Hilgers dan Emil Audero santer dikabarkan lagi akan menjadi pemain naturalisasi.

Pertama adalah Hilgers yang diketahui mem-follow Instagram PSSI. Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa pemain yang pernah bertemu pelatih Manchester United, Erik ten Hag itu mungkin saja mulai membuka peluang membela Timnas Indonesia.

Apalagi bek berusia 22 tahun itu tidak pernah lagi dipanggil oleh timnas Belanda baik di kelompok umur atau tim senior.

Baca Juga:
3 Alasan Dennis Wise Lebih Cocok Latih Timnas Indonesia U-17 Dibanding Bima Sakti

Kemudian untuk Emil Audero Mulyadi ia sempat mengikuti Instagram Ketum PSSI, Erick Thohir. Hal itu membuat netizen bertanya-tanya apakah ia akan dinaturalisasi.

Emil Audero juga kini sedang dilirik oleh Inter Milan. Rumor tersebut semakin membuat dirinya bakal dinaturalisasi karena akan direkrut mantan tim yang pernah dipresidein Erick Thohir.

Jika Mees Hilgers dan Emil Audero dinaturalisasi, maka keduanya akan menjadi tambahan yang baik bagi timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Liga Arab Saudi Makin Gemerlap, Selangkah Lagi Roberto Firmino Gabung Al Ahli

Load More