Arif Budi Setyanto
Calon pemain naturalisasi, Cyrus Margono (Instagram/cmargono)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Cyrus Margono belum lama ini masuk dalam skuad utama FC Panathinaikos yang akan menjalani tur pramusim. Ia pun mendapatkan ucapan selamat dari Hamdan Hamedan.

Sebagai informasi, Cyrus Margono merupakan kiper berusia 21 tahun yang lahir di Amerika Serikat. Ia kini berkarier di FC Panathinaikos B.

Nama Cyrus Margono pasti sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, ia memiliki garis keturunan Nusantara dan berhasrat membela skuad Garuda.

Baca Juga:
4 Negara Asia yang Perebutkan Dua Tiket Terakhir Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Usai menyatakan minatnya tersebut, karier kiper berusia 21 tahun ini semakin menanjak di level klub. Terbaru, ia masuk dalam skuad utama FC Panathinaikos dalam pramusim.

Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram FC Panathinaikos. Terlihat dalam daftar tersebut, klub Yunani itu membawa empat kiper termasuk Cyrus Margono.

Pengumuman dari klub Yunani itu lantas direspons oleh Hamdan Hamedan yang merupakan Staf Ahli Menteri untuk Bidang Diaspora dan Kepemudaan.

Baca Juga:
Lebih Hebat dari Thailand, Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Tampil di Piala Dunia Senior, U-20, dan U-17

Hamdan Hamedan mengucapkan selamat dan membeberkan soal status kewarganegaraan Cyrus Margono yang sedang dibantunya agar mendapatkan paspor WNI.

"Selamat Cyrus Margono," tulis Hamdan Hamedan di Instagram Stories, Senin (26/6/2023).

Hamdan Hamedan membeberkan status kewarganegaraan Cyrus Margono. (Instagram/hamdan.hamedan)

"Oh ya, sekali lagi Cyrus bukan dinaturalisasi karena dia adalah anak berkewarganegaraan ganda terbatas yang sekarang diberikan kesempatan oleh negara untuk memilih kewarganegaraan Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga:
22 Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia U-17 2023, Tersisa Dua Tempat dari Asia

Kini dengan mendapatkan promosi ke tim utama, kiper berusia 21 tahun ini harus semakin giat. Jika nantinya performanya apik dan sudah mengantongi status WNi, bukan tak mungking ia bakal dipanggil membela timnas Indonesia.

Load More