Husna Rahmayunita
Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC diwarnai insiden mati lampu. (Instagram @lambeturah_bola)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengomentari insiden mati listrik di tengah laga persahabatan Ratchaburi FC, Minggu (25/6/2023) malam WIB. Ia tak mempermasalahkannya,

Thomas Doll tak memusingkan insiden di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut. Menurutnya, hal itu bisa terjadi di tempat lain, bahkan Liga Eropa.

"Hal itu (mati listrik) bisa terjadi di mana saja. Termasuk Eropa," kata Doll pada konferensi pers yang digelar usai pertandingan.

Baca Juga:
Nikmati Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Sampaikan Pesan Menyentuh

Peristiwa mati listrik terjadi saat babak pertama berlangsung. Stadion Patriot bgelap gulita sampai lebih dari 60 menit, sebelum kemudian listrik dapat kembali menyala dan pertandingan bisa dilanjutkan.

Praa pemain Persija dan Ratchaburi tetap berada di lapangan sambil tetap aktif bergerak. Mereka tidak memasuki ruang ganti atau sekadar duduk di tepi lapangan.

Thomas Doll bersyukur karena para penonton tetap sabar menanti pertandingan dilanjutkan, dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan tim.

"Tapi semua menunggu. Termasuk para pemain dan penggemar, mau melihat kami bermain melawan Ratchaburi. Suporter sabar menunggu," tutur Doll.

Saat sebagian lampu dapat dinyalakan, Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno meminta agar para penggemar Persija tetap dapat menjaga keamanan dan kenyamanan di dalam stadion.

Dicky mengingatkan epanjang Stadion Patriot Candrabagha menjadi markas Persija, baru kali ini masalah mati listrik terjadi di stadion tersebut.

Direktur Utama Persija Ambono Janurianto juga meminta maaf kepada semua pihak, khususnya kepada para penonton dan tim Ratchaburi atas insiden tersebut.

"Tentunya kami ucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya khususnya untuk Jakmania (penggemar Persija) yang hadir pada malam ini, dan Ratchaburi yang mau bersabar sampai pertandingan dimulai kembali," ucap Ambono.

Sementara itu pertandingan persahabatan semalam berakhir dengan kemenangan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Gol Riko Simanjuntak membawa Macan Kemayoran menang atas klub Thailand.

(Antara)

Baca Juga:
Klub Inggris Perhatian Banget, Beri Ucapan Selamat pada Elkan Baggott Karena Hal Ini

Load More