Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Mees Higers baru-baru ini bikin gempar karena kedapat mem-follow akun Instagram PSSI. Ini jadi kode bahwa dirinya berubah pikiran mau dinaturalisasi?

Mees Hilgers bukanlah sosok baru bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pemain keturunan berdarah Manado, Sulawesi Utara itu sempat diincar PSSI.

PSSI kepincut untuk menjadikan Mees Hilgers penggawa Timnas Indonesia setelah pemain kelahiran Amersfoot, Belanda 13 Mei 2001 itu tampil ciamik bersama FC Twente.

Baca Juga:
22 Tim yang Sudah Lolos ke Piala Dunia U-17 2023, Tersisa Dua Tempat dari Asia

Sejak membela klub Eredivisie tersebut mulai musim 2021-2022, Mees Hilgers tercatat sudah bermain 55 kali dengan catatan dua gol dan satu assist.

Pemain yang bisa mengisi seluruh pos bertahan dari bek tengah, bek kiri dan bek kanan ini mendapatkan menit bermain paling banyak musim ini dengan 28 pertandingan.

Meski demikian, pada tawaran lalu, Mees Hilgers nyatanya Belum mau menerima tawaran naturalisasi dari PSSI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga:
Termasuk Indonesia, Wakil Asia yang Sudah Lolos ke Piala Dunia U-17 2023

Hilgers saat itu ingin fokus memperkuat Timnas Belanda, dan upaya itu menunjukkan hasil saat dirinya dipanggil memperkuat Jong Oranje tepatnya di kelompok U-21 pada September 2022.

Namun, Hilgers kini belum pernah lagi dipanggil timnas Belanda baik di kelompok umur maupun di level senior.

Hal itu membuka peluang Mees Hilgers untuk mengalihkan fokus. Jika tak mendapat ketertarikan Timnas Belanda, sang pemain mungkin saja bakal menerima tawaran naturalisasi andai PSSI kembali mengajukannya.

Baca Juga:
Ramai Peminat, Timnas Malaysia Ditantang China dan Mesir di FIFA Matchday September 2023

Apalagi, Mees Hilgers diketahui mem-follow Instagram PSSI. Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa pemain yang pernah bertemu pelatih Manchester United, Erik ten Hag itu mungkin saja mulai membuka peluang membela Timnas Indonesia.

Sejauh ini sudah ada lima nama yang kini sudah resmi pindah menjadi WNI, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Baca Juga:
Bernasib Tragis Gagal ke Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Thailand U-17 Minta Maaf

Load More