Rauhanda Riyantama
Aksi Asnawi Mangkualam dalam laga melawan Palestina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam blak-blakan soal kariernya bersama Jeonnam Dragons. Ia memberi sinyal akan segera hengkang karena ingin bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan alias K League 1.

Asnawi Mangkualam tampil cukup konsisten baik selama berkarier di Korea Selatan maupun ketika dipercaya membela Timnas Indonesia diberbagai ajang.

Meski demikian, masa depan Asnawi Mangkualam dispekulasikan mengingat kontraknya dengan Jeonnam Dragons akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Baca Juga:
Cerita Erick Thohir yang Terkajut Ditawari FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Dalam wawancara dengan Najwa Shihab dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab, Asnawi mengindikasikan siap andai harus meninggalkan Jeonnam Dragons. Dia ingin gabung ke tim yang lebih baik.

“Apa plan kamu ke depan? Berharap perpanjangan kontrak di Korea atau ada plan selanjutnya setelah ini?” tanya Najwa Shihab.

“Ya kalau plan dari saya bisa naik ke Liga 1 dulu Korea, kalau bisa jauh stepnya ke Eropa, ya aku step ke depannya bisa ke tim yang lebih baik,” jawab Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Makin Gacor, Asnawi Mangkualam Jadi Inspirator Gol Kemenangan Jeonnam Dragons atas Gimpo FC

Asnawi Mangkualam tercatat sudah hampir tiga musim berkarier di Liga 2 Korea Selatan. Sebelum berseragam Jeonnam pada Januari 2023, dia merupakan pemain andalan Ansan Greeners.

Bersama Ansan Greeners, Asnawi tercatat tampil sebanyak 40 kali dengan torehan dua gol dan tiga asisst. Sementara bersama Jeonnam, Asnawi sudah melahap 10 pertandingan dan telah menyumbang dua assist.

Baca Juga:
Al Hilal Resmi Datangkan Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly, Liga Arab Saudi Makin Ngeri

Load More