Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Asnawi Mangkualam bantu Jeonnam Dragons kalahkan Gimpo FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan K League 2. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Bolatimes.com - Penampilan Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan makin apik. Terkini, bek Timnas Indonesia itu berhasil jadi inspirator kemenangan timnya Jeonnam Dragons atas Gimpo FC dalam lanjutan K League 2, Minggu (25/6/2023) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gimpo Salter Soccer Field itu, Asnawi tidak tampil sebagai starter. Dia baru tampil pada menit ke-79 untuk menggantikan Kim Soo Beom.

Asnawi yang tampil sebagai bek sayap kiri, mampu tampil menonjol di laga ini. Dia membantu Jeonnam Dragons baik dalam transisis bertahan maupun menyerang.

Baca Juga:
Al Hilal Resmi Datangkan Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly, Liga Arab Saudi Makin Ngeri

Meski tampil apik, Asnawi hampir saja bikin belunder fatal dalam laga ini. Pada menit ke-84, lemparan ke dalam yang dia lakukan di sisi kanan tengah lapangan tidak menemui sasaran.

Alih-alih menjangkau rekan-rekannya, lemparan yang diarahkan ke pertahanan sendiri itu justru direbut oleh pemain Gimpo FC, Min Sung Yeon.

Beruntung Sung Yeon tidak mampu mengeksekusi peluang itu dengan baik. Dia menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakkan tetapi justru membentur pemain Jeonnam Yoo Ji Ha.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan TC ke Luar Negeri, Hadapi Tim dari Eropa hingga Afrika

Bola tendangan Sung Yeon terlihat mengenai tangan Ji Ha tetapi wasit bergeming dan tidak memberikan hadiah penalti.

Tak lama setelah momen itu, tepatnya pada menit ke-87, Asnawi Mangkualam menjadi inspirator gol kemenangan Jeonnam Dragons.

Setelah menyundul bola silang pemain Gimpo, Asnawi kemudian melepaskan umpan dari sisi kanan kepada winger Yuhei Sato yang kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil disambar Wanderson Valdivia.

Baca Juga:
Dibantai Korsel, Thailand Gagal Temani Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Tembakkan Wanderson Valdivia di dalam kotak penalti sejatinya sempat diblok kiper Gimpo, sebelum bola muntah kembali ditendangnya hingga menjadi gol. Jeonnam Dragons pun menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Jeonnam Dragons untuk sementara menduduki peringkat keenam dengan koleksi 27 poin dari 16 laga, terpaut tiga poin dari urutan kelima yang merupakan batas minimal untuk melaju ke playoff semifinal promosi ke K League 1.

Baca Juga:
Resmi Ditunjuk Tangani Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Buka Suara

Load More