Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jurnalis Argentina, Gaston Edul mengungkapkan bahwa timnas Indonesia ternyata sudah dikenal di Negeri Tango karena adanya sosok pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tesmi dikenalkan ke publik sebagai pelatih timnas Indonesia sejak akhir tahun 2019 silam. Berkat tangan dinginnya, skuad Garuda kini punya perkembangan signifikan.

Nyatanya terbaru timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan alot ketika menghadapi La Albiceleste di FIFA Matchday. Bahkan jurnalis dari Argentina, Gaston Edul menyebut skuad Garuda sudah dikenal berkat adanya Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Cristian Romero Pamer Foto Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Beri Respons Tak Terduga

"Di Argentina kami tahu bahwa timnas Indonesia punya formasi yang lebih baik, lebih bekerja keras, dan lebih tangguh berkat pelatih mereka. Seorang pelatih asal Korea Selatan (Shin Tae-yong)," ucap Edul dalam wawancara dengan Najwa Shihab.

Maka dari itu, Lionel Scaloni juga tak menganggap remeh timnas Indonesia, meski ranking FIFA terpaut jauh dari Argentina.

"Timnas Argentina mengakui dan menghormatinya (STY). Menurut saya, dia memberi Indonesia strategi dan taktik yang tidak mereka miliki sebelumnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Pemain Argentina Soroti Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sebut Levelnya Sama dengan Lokal

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Argentina berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan La Scaloneta. Dua gol tersebut disumbangkan Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Sementara itu, timnas Indonesia setelah ini sudah dinanti jadwal padat. Shin Tae-yong akan memimpin skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai Oktober mendatang.

Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Asia 2023 yang digelar Januari 2024. Dalam ajang tersebut, tim Merah Putih bakal meladeni Jepang, Irak, serta Vietnam di fase grup.

Baca Juga:
Pemain Argentina Singgung Penggawa Naturalisasi Timnas Indonesia, Begini Katanya

Load More