Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan dirinya menantikan laga besar yang menunggu anak asuhnya di tahun depan. Apakah jadi lawan Portugal?

Timnas Indonesia belum lama ini menghadapi tim terkuat di dunia, Argentina. Dalam laga tersebut, skuad Garuda tumbang dengan skor 2-0 dan tampil merepotkan.

Para fans tentunya akan muncul pertanyaan, apakah nantinya Timnas Indonesia akan melawan tim kuat selain Argentina?

Baca Juga:
Cristian Romero Pamer Foto Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Beri Respons Tak Terduga

Erick Thohir sebelumnya mengatakan telah mengatakan sudah ada empat tim yang antre untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Keempat tim tersebut meliputi Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia.

"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka respons positif," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," imbuhnya.

Baca Juga:
Pemain Argentina Soroti Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sebut Levelnya Sama dengan Lokal

Menariknya kini Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya tidak sabar menantikan pertandingan besar untuk timnas Indonesia di tahun depan. Hal itu ia ungkapkan via Instagram pribadinya.

"Menantikan pertandingan besar di tahun depan. Laga melawan Argentina sangat membantu pemain kami," tulisnya di keterangan postingan.

Baca Juga:
Lakukan Aksi Nekat, Penerobos Duel Timnas Indonesia vs Argentina Terancam Sanksi 'Blacklist' dari PSSI

Setelah itu di awal tahun 2024, tim Merah Putih bakal berpartisipasi di Piala Asia 2023. Dalam turnamen itu, timnas Indonesia tergabung satu grup dengan Jepang, Irak, serta Vietnam.

Load More