Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Menara Danareksa, Sabtu (24/6/23). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-17 2023 bentrok dengan konser grup band asal Inggris, Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Terkait hal ini, Ketum PSSI Erick Thohir akan mencari solusi.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Jumat (23/6/2023) malam WIB. Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Sedangkan Coldplay akan menggelar konser pada 15 November 2023. SUGBK sendiri merupakan venue terbaik di Indonesia yang diyakini akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Erick Thohir Beri Bocoran soal Stadion yang Dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023

"Tentu hari ini prescon untuk sepak bola, bukan Coldplay. Jadi saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap, pasti itu yang harus kita carikan solusi," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"Karena ini dua-duanya event bagus untuk Indonesia. Jangan kita sentral ego, bahwa ini yang benar, yang lain harus ngalah," sambung mantan presiden Inter Milan itu.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan kepercayaan FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah harus dirayakan. Menurutnya, ini menjadi kesempatan Garuda Muda unjuk gigi.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Piala Dunia U-17 2023, Digelar di Jakarta

"Tentu pengumuman yang dilakukan FIFA tadi malam adalah sesuatu yang tidak hanya kita wajib merayakan, tetapi juga harus kita perjuangkan. Perjuangan dalam arti ini merupakan kesempatan buat Indonesia, rumah kita, panggung kita, untuk Garuda muda bisa mendunia," jelasnya.

Load More