Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Erick Thohir, saat konferensi pers Liga Indonesia 2023/2024. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara perihal kritik Bos Borneo FC Nabil Husein kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkait pemain yang tak diturunkan saat FIFA Matchday.

Erick Thohir memaklumi apa yang disampaikan Nabil Husein. Namun, ia meminta Nabil untuk menghormati keputusan Shin Tae-yong. Sebab menurutnya, keputusan untuk menurunkan pemain mutlak di tangan pelatih timnas.

"Itu kan sahabat saya juga, Borneo. Ya tetapi perbedaan pendapat yang namanya di dunia sepak bola, di era demokrasi hal yang lumrah. Tapi tentu apa pun keputusan pelatih tim nasional ya saya harus hormati," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga:
Jonathan Khemdee Tak Dibawa, Ini Daftar Pemain Ratchaburi FC untuk Lawan Persija Jakarta

Erick Thohir menjelaskan tak bisa intervensi keputusan Shin Tae-yong. Mantan bos Inter Milan itu menegaskan, di tim nasional sudah punya tugas masing-masing.

"Kalau saya intervensi nanti sama coach Indra (Sjafri) kemaren atau coach shin Tae-yong, oh saya mau pemain ini yang main ya, awas ya. Ya gak bisa lah, itu kan ada tupoksinya masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, Nabil Husein seperti melakukan protes karena pemainnya Stefano Lilipaly tak dimainkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melakoni laga FIFA matchday menghadapi Palestina dan Argentina.

Baca Juga:
FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah, Gibran Pastikan Solo Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

Tak hanya Stefano Lilipaly, total ada enam pemain tak diberi menit tampil oleh Shin Tae-yong.

Nabil Husein melayangkan kritik melalui media sosial. Ia menyebut Shin Tae-yong seharusnya memberi kesempatan kepada semua pemain buat tampil. Apalagi, status laga tersebut adalah uji coba.

Protes Nabil itu juga langsung mendapat tanggapan dari Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga:
Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky, Dua Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Pernah Dipromosikan Shin Tae-yong

Load More