Gagah Radhitya Widiaseno
Ketum PSSI, Erick Thohir, saat konferensi pers Liga Indonesia 2023/2024. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir mengaku heran dengan keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Kabar ini diungkapkan melalui laman resmi FIFA.

"Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023," tulis FIFA seperti dikutip dari situs resminya.

Baca Juga:
Daftar Peserta Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia: Inggris hingga Spanyol, Ada Israel?

Mendengar kabar ini, Erick Thohir pun dibikin heran. Ia tidak mengetahui alasan FIFA kenapa memilih untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini (penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023)," ujar Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Ia berasumsi kalau penunjukkan ini karena beberapa faktor salah satunya sepak bola Tanah Air yang mengalami perkembangan signifikan.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Ini Bentuk Kepercayaan Dunia kepada Indonesia

"Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepak bola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA," tambah Menteri BUMN tersebut.

"Kemudian perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepak bola internasional, menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," pungkasnya.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini. Timnas Indonesia U-17 dipastikan tampil pada ajang ini.

Baca Juga:
Masih Sayang, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Load More